Pengrekrutan CPNS Sudah Dilakukan Dua Tahun Berturut-turut, Namun Aceh Singkil Masih Kekurangan PNS

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil Meski dua tahun terakhir secara berturut - turut dilakukan pengrekrutan formasi CPNS. Namun sejauh ini, Jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aceh Singkil masih kekurangan. 

Sebab, hingga Januari 2021 ini jumlah Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Aceh Singkil itu hanya terdapat 3.331 orang, 

"Secara keseluruhan, Jumlah Pegawai Negari (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Aceh Singkil hanya terdapat 3.331. Sehingga, berdasarkan angka tersebut masih terdapat banyak kekurangan PNS. Terutama, PNS tenaga pendidik atau guru," Demikian Ungkap Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Singkil, Ali Hasmi. Kamis 14/01/2021.

Kata Ali Hasmi, Khusus untuk PNS Guru masih kekurangan sebanyak 632 orang. Sehingga kita melalui PPPK kita berharap ini terpenuhi,"

Adapun kekurangan PNS tenaga pendidik (Guru) di Aceh Singkil, terdiri dari guru kelas Sekolah Dasar (SD) 356 orang, dan  guru bidang studi tingkat  Sekolah Menengah Pertama (SMP) sebanyak 279 orang, "katanya.

Lebih lanjut katanya, selain melalui rekrutmen  guru Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) oleh Kemendikbud pada tahun ini. Juga untuk memenuhi jumlah ideal PNS Pemkab Aceh Singkil, BKPSDM selalu mengajukan usulan formasi calon PNS setiap tahunya, termasuk untuk  formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2021 ini.

" Selain Guru, kita juga mengajukan tenaga teknis dan kesehatan sebanyak 300 formasi. Namun sejauh ini, kita belum mendapatkan informasi berapa jumlah yang di setujui." Tambahnya

Sementara itu, sebelumnya hal senada juga di sampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Kabupaten Aceh Singkil. Saifuddin kepada RRI. Bahwa Pegawai Negeri Sipil (PNS) di jajaran Kementerian Agama di Aceh Singkil, terbilang sangat minim. Sebab, dari 11 Kecamatan di wilayah itu, hanya terdapat 132 Pegawai Negari (Sipil).

" Untuk PNS di jajaran Kemenag Aceh Singkil, sangat jelas banyak kekurangan," Kata Saifuddin

Lebih lanjut Kata Saifuddin, meski Kemenag Aceh Singkil masih kekurangan PNS terkhusus Guru. Akan tetapi, sejauh ini kuota penempatan PNS Kemenag tersebut untuk Aceh Singkil relatif rendah. (Ahmad)

Popular Posts