Pembuatan Sumur Bor Desa Bukit Tempurung Disoal, Gerak dan Gempita Cium Dugaan Penyelewengan

 
Tanjab Timur, MA  - Dua Lembaga Swadaya Masyarakat Provinsi Jambi mempertanyaan dugaan anggaran desa Tempurung yang digunakan dalam pembangunan dua titik sumur bor di Desa Tempurung, Kecamatan Mendahara Ulu Kabupaten Tanjab Timur, Jambi.

Ketua DPD Lembaga Gerakan Rakyat Anti Korupsi Indonesia (GERAK) Provinsi Jambi Firmansyah mengatakan, dalam waktu dekat pihaknya akan mengusut dan mempertanyakan dugaan sisa anggaran pembuatan sumur bor tersebut. 


Menurut Firman, berdasarkan hasil analisa timnya di lapangan, didapatkan dugaan sisa anggaran yang cukup fantastis, sehingga  ada indikasi diselewengkan.

Hal senada juga diutarakan Bujang Pangka Ketua Investigasi LSM Gempita Provinsi Jambi yang merupakan gabungan dari tim ini.

Menurut Bujang Pangka, hasil analisa tim akan dipadukan dengan hasil LHP dari Inspektorat, dan  bakal diteruskan tim ke AFIF Kabupaten Tanjab Timur guna pendalamanya.

Sementara itu, Kades Bukit Tempurung Mawadi Saragih saat dikonfirmasi via WA masih tetap bungkam.

Pihaknya meminta kepada awak media untuk  satang langsung ke kantor desa saat jam kerja jika mau konfirmasi datang lansung kekantornya.

Namun, saat didatangi tim Kades Bukit Tempurung tidak berada di lokasi.

"Kita sudah datang dua kali, tapi tidak ketemu. Padahal sudah kita beri kasih sebelum berangkat," Bujang. (Mulyadi)

Popular Posts