Patut Ditiru, Warga Jambi Gotong Royong Atasi Banjir yang Genangi Jalan Provinsi

Muaro Jambi, MA - Menjadi langganan banjir saat hujan turun membuat masyarakat Desa Gedong Karya Jebus dan Sungai Aur, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi, Provinsi Jambi ijut prihatin. 

Salah satu aksi yang patut dicontoh seperti yang dilakukan warga Desa Gedong Karya yang melakukan aksi gotong royong untuk mengatasi kebanjiran jalan raya yang berasal di desanya tersebut. 

Diketahui, jalan provinsi tersebut menjadi salah satu kawasan yang selalu kebanjiran saat hutan turun. Hal ini menjadikan jalan penghubung antara Kabupaten Muaro Jambi dan Kabupaten Tanjung Jabung Timur tersebut seperti seperti kolam karena terendam air. 

Kades Desa Gedong Karya, Tamrin mengatakan, lantaran tergenang air menjadikan kkndisi jalan rusak parah dan menyulitkan kendaraan melintas. 

“Kalau sudah hujan, pasti banjir dan jalan kita ini terendam, biasanya kendaraan juga terpaksa menerobos genangan air untuk melanjutkan perjalanan," ucapnya. 

Dijelaskanan Tamrin, dirinya bersama masyarakat berinisiasi melakukan gotong royong dengan peralatan seadanya untuk memperbaiki jalan agar kendaraan bisa melintas.

“Kita minta kepada dinas terkait untuk memperhatikan hal ini, karena kalau sudah hujan, seperti kolam ikan inilaah kondisi jalannya,” tutup Kades Tamrin.(ilham)

Popular Posts