Musyawarah Besar III Ikatan Mahasiswa Bayang dan Bayang Utara (IMABAY)

 


Telah terlaksana Musyawarah Besar III (Mubes) Ikatan Mahasiswa Bayang dan Bayang Utara (IMABAY) di UDKP Kec. Bayang, Kab. Pesisir Selatan Sumatera Barat. Musyawarah Besar IMABAY dilaksanakan pada tanggal 23-24 Januari 2021 dengan tema  “Sakabek Bak Siriah Sarumpun Bak Sarai, Kayuah Sarantak Langkah Sapijak Mambangun Nagari.” . 

Musyawarah Besar  IMABAY berjalan dengan lancar berkat semangat juang para panitia MUBES yang diketuai oleh Alming Zuhri, untuk mensukseskan kegiatan ini. mubes ini dihadiri oleh mahasiswa yang berasal dari Bayang dan Bayang Utara dari berbagai kampus. Mubes ini sangat penting dalam sebuah organisasi sebuah momentum untuk mengevaluasi kegiatan organisasi tersebut pada periode sebelumnya dan terbentuknya kepengurusan yang baru. 

Pada tanggal 23 Januari Mubes  IMABAY dibuka oleh Pembina IMABAY Bapak Risnaldi Ibrahim yang selalu mendukung setiap kegiatan yang dilakukan oleh IMABAY. 

Setelah Pembukaan tersebut dilanjutkan dengan foto bersama  dengan tamu undangan dari berbagai Organisasi Daerah dan organisasi Kampus, dan dilanjutkan dengan sidang pleno pembahasan tata tertib serta pemilihan presidium sidang tetap, yang dipimpin oleh presidium sidang sementara Irvan Satria sebagai Presidium sidang I, Berlian Sebagai presidium sidang II, dan Zailin Zahra sebagai Presidium sidang III.  Setelah tata tertib dan presidium sidang tetap terpilih maka dilanjutkan dengan pembahasan Laporan Pertanggungjawaban Kepengurusan sebelumnya, yang di pimpin oleh Presidium sidang  tetap. 

Laporan pertanggungjawaban kepengurusan sebelumnya ini dilaksanakan pada hari kedua  dan berjalan dengan lancar. 

Selanjutnya dilanjutkan dengan pembahasan GBHO, AD/ART. Pembahasan  GBHO, AD/ART ini sangat menguras waktu yang lama karena memang ini adalah pondasi  dalam sebuah organisasi. 

Banyaknya ide dan pemikiran yang muncul dalam pembahasan ini untuk kemajuan kepengurusan selanjutnya. Dengan berbagai argumen yang disampaikan dan bantahan serta usulan, akhirnya pembahasan GBHO,AD/ART ini selesai dengan baik. 

Selanjutnya masuk pembahasan pemilihan Dewan Pengurus Harian dan Dewan Pengawas Organisasi Ikatan Mahasiswa Bayang dan Bayang Utara. Pembahasan kali ini sangat hangat, para mahasiswa berantusias untuk belajar  dan mengambil ilmu dalam kegiatan Musyawarah Besar III ini, masih banyak yang bertahan untuk tetap mengikuti kegiatan ini sampai selesai, sampai pada akhirnya terpilih lah Dewan Pengurus Harian Periode 2020-2021 dengan Ketua Umum terpilih Rangga dari kecamatan Bayang, wakil Ketua Umum terpilih Husnul Fatimah dari kecamatan Bayang Utara, Sekretaris Umum Berlian Weldawati, Maya Ardila, dan Bendahara Umum Tasya Aidil Kurnia. 

Setelah terpilihnya DPH IMABAY, maka dilanjutkan dengan pemilihan Dewan Pengawas Organisasi Ikatan Mahasiswa Bayang dan Bayang Utara DPO IMABAY Periode 2020-2021 dengan terpilihnya Irfan Prima Bakti, Riswan Amirul, Ogia Prandeska Puta, Muhammad Pauzan dan Meira Sutri. Semoga dengan terlaksannya Mubes III ini IMABAY semakin maju dan jaya. Selanjutnya ditutup dengan sesi foto bersama.

Popular Posts