Hari Amal Bakti Ke-75 Kemenag Aceh Singkil Terima Sertifikat Tanah Wakaf

Aceh Singkil-Mediaadvokasi.com  
Di Hari Amal Bakti ke-75 tahun 2021, Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil terima sertifikat tanah wakaf. 

"Sertifikat tanah wakaf tersebut diserahkan oleh Bupati kepada Kepala Kantor Kementerian Agama Aceh Singkil sebanyak 7 lokasi. diantaranya, Desa Tanah Bara, Gosong Telaga Utara, Kampung Baru, Siompin, Bulu Sema,  dan Suro 2 Bidang,"Ujar Kepala Kantor Kemenag Aceh Singkil H. Saifuddin, SE. Saat dikonfirmasi sejumlah wartawan di sela-sela acara hari Amal Bakti di halaman Kemenag setempat, Selasa (5/1/2021). 


Setelah itu dilanjutkan dengan penyerahan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada  16 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kemenag setempat. 


Penghargaan Satya Lencana Karya Satya tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Singkil Sazali, kepada16 Pegawai Kantor Kementerian Agama yang masa kerjanya mencapai 10-20 tahun, "katanya.


Tidak hanya itu, Kata Saifuddin. di hari Amal Bakti ke-75 ini Kantor Kementerian Agama juga menyalurkan 300 paket bantuan sosial (Bansos) kepada masyarakat kurang mampu di Aceh Singkil.

Penyaluran bansos bagi warga kurang mampu tersebut, berupa beras, gula dan telur, telah disebar dan di salurkan di seluruh Kecamatan, Aceh Singkil pada 28 Desember 2020 lalu. 


"Alhamdulillah kami bersama ASN Kemenag lainya, tujuh hari yang lalu  telah selesai melakukan pendistribusian Bantuan Sosial bagi masyarakat yang kurang mampu di Aceh Singkil." Sebut  Saifuddin SE. KakanKemenag Aceh Singkil. Selasa (5/1/2021) 


Di rincikanya, dari 300 paket bantuan sosial (bansos) yang tersebar di seluruh Kecamatan, Kabupaten Aceh Singkil itu. Terdiri dari, sebanyak 31 paket di Kecamatan Singkil. Kemudian Kecamatan Banyak Barat 20 paket, Pulau Banyak 23 paket, Kuala Baru 20 paket, Singkil Utara 23 paket, Gunung Meriah 43 paket, Simpang Kanan 43 paket, Kuta Baharu 26 Paket, Singkohor 23 paket, dan Kecamatan Suro sebanyak 25 paket, serta di Kecamatan Danau Paris sebanyak 23 paket.

Lebih lanjut Saifuddin mengatakan, sumber bantuan yang di berikan kepada masyarakat kurang mampu di Aceh Singkil kali ini, di proleh dari  hasil sumbangsih seluruh jajaran pegawai Kantor Kemenag Aceh Singkil. Dengan harapan katanya, dapat membantu meringkan beban perekonomian warga di tengah menghadapi pandemi Covid-19.

" Semoga dengan bantuan ini, di harapkan dapat mengurangi sedikit beban dari masyarakat yang kurang mampu."  Tambahnya

Di samping itu, selain kegiatan penyalurkan  Paket bansos kepada masyarakat. Ia juga menyebutkan, membersihkan rumah ibadah (mesjid) di daerah-daerah terpencil. 


Dengan tujuan sebut Saifuddin, melalui kegiatan itu nantinya. Ia berharap, kehadiran Kemenag di tengah - tengah masyarakat Aceh Singkil dapat di rasakan. Serta di ungkapkan Saifuddin, melalui momen Hari Amal Bhakti (HAB) ke-75 kali ini, semangat merawat kerukunan, menjaga kebersamaan, serta lebih dekat melayani, dan tentu semangat mengabdi, dapat terwujud di Aceh Singkil.(Ahmad) 

Popular Posts