Gunung Puntang Salah Satu Tempat Wisata Yang Mempesona

Subang,MA-Kondisi suhu perpolitikan semakin panas dan ganas, bahkan seperti tak tentu arah. Keadaan Covid juga statusnya naik turun sehingga menjadi momok menakutkan bagi sebagian masyarakat. Sedikit banyak yang stres karenanya. Namun banyak cara untuk rehat sejenak dari kepenatan yang membuat stres. Salah satunya dengan mengunjungi tempat rekreasi terutama alam terbuka.
Alam terbuka biasanya dipilih untuk rekreasi dalam kondisi saat ini, salah satunya adalah taman wisata alam Gunung Puntang di ujung bandung selatan.
Gunung Puntang merupakan salah satu gunung yang berada di wilayah bandung selatan. Ketinggiannya mencapai 2220 Mdpl dengan kondisi dataran beragam. Kaki Gunung Puntang dapat digunakan untuk area camping ground, tak usah hawatir kekurangan makanan karena banyak warung warga lokal yang menjajakan mulai dari makanan ringan hingga makanan berat.
Pelancong yang datang disajikan pemandangan alam yang hijau dan asri. Gunung Puntang banyak ditumbuhi pohon pinus yang rindang sehingga menambah sejuk suasana.
Bagi pelancong pencari adrenalin, Gunung Puntang memiliki area hiking menuju curug siliwangi yang melegenda. 
Pesona Curug Siliwangi
Curug Siliwangi atau air terjun siliwangi terletak di ketinggian 1700Mdpl masih termasuk kedalam area wisata alam Gunung Puntang.
Ketinggian curug atau air terjun mencapai 150 meter. Untuk mencapai curug, pelancong disuguhi perjalanan menantang. 
Jalan menuju curug siliwangi menyusuri lebatnya hutan rindang dan basahnya tanah karena sedikit sekali matahari yang menembus rindangnya hutan.
Track menantang, karena jalur terjal dengan tanjakan 45° juga jurang yang lumayan dalam.
Bagi pelancong yang hendak menuju curug siliwangi hendaknya datang di musim panas. Karena, jika hujan jalan licin dan berbahaya.
Bagi pelancong dari luar bandung, dapat dengan mudah menggunakan exit tol soroja menuju banjaran. Perjalanan dari exit tol menuju area gunung puntang sekitar 1 jam. 
Dalam kondisi Covid, pelancong diwajibkan untuk menjaga diri dengan memakai masker, membawa hand sanitizer dan menjaga jarak.(Galih) 

Popular Posts