CPNS formasi 2019 di Aceh Singkil Terima SK Pengangkatan

Mediaadvokasi.com -Aceh Singkil Sebanyak 115 orang Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Aceh Singkil resmi menerima Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS. 

Penyerahan SK pengangkatan CPNS tersebut dilakukan secara simbolis yang diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Aceh Singkil, H. Sazali S. Sos, di Offrom Kantor Bupati setempat.  Kamis (14/01/2021).

Kegiatan itu juga di saksikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) dan Kepala BKPSDM Aceh Singkil, Ali Hasmi, yang merupakan sekaligus Ketua Korpri Aceh Singkil. 

Kepala Badan Pengembang Sumberdaya Manusia (BKPSDM), melalui Sekretaris. M. Ali Suryadin, menyampaikan sebanyak 115 orang CPNS ini adalah hasil perekrutan pada tahun 2019, dan mereka akan nantinya mengisi jumlah kekurangan PNS di jajaran Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil. 

Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersebut, terdiri dari 64 orang Golongan III, sebanyak 51 orang golongan II. di jadwalkan akan mulai bekerja efektif  besok 15 Januari 2021,"Kata M. Ali Suryadin, saat membacakan Surat Keputusan (SK) pengangkatan CPNS. 


Di katakan Ali Suryadin, dari 1.744 pelamar CPNS  di Aceh Singkil formasi tahun 2019, terdapat sebanyak 1.604 yang di nyatakan lulus seleksi administrasi dan berhak mengikuti tahap selanjutnya, ujian seleksi kemampuan dasar (SKD). Kemudian, berdasarkan  hasil dari ujian SKD tersebut, terdapat 192 peserta yang lulus dan berhak mengikuti Seleksi Kompetensi Bidang (SKB). Serta hingga pengumuman akhir hasil integrasi, berdasarkan nilai SKD dan SKB, peserta yang lulus CPNS Aceh Singkil tahun 2019, sebenyak 115 orang. Terdiri dari, Formasi Tenaga Pendidikan (Guru), tenaga teknis, dan tenaga kesehatan.

" Dari 182 Formasi CPNS 2019, hanya 115 yang di nyatakan lulus dan merima Surat Keputusan (SK) CPNS hari ini. Serta di jadwalkan, mereka mulai bekerja efektif  besok 15 Januari 2021" Sebut Ali Suryadin

Kemudian Ali Suryadin menambahkan, pelaksanaann pengrekrutan CPNS ini di lakukan, selain bertujuan untuk mengisi formasi yang kosong pada masing-masing unit kerja di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Aceh Singkil. Juga sebagai upaya pemerintah dalam pemenuhan kebutuhan PNS, berdasarkan hasil hitungan analisis jabatan dan analisis beban kerja. (Ahmad)

Popular Posts