Bupati:Mari Kita Bangun Daerah Kita Dengan Bersinergi Antara Pemerintah Dan Kampus

Aceh Tamiang-Mediaadvokasi.com
Bupati Aceh Tamiang H.Mursil bersama Wakil bupati T.Insyafuddin,menerima kunjungan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Samudra Langsa, Dr. Saiman, M. Pd berserta rombongan dalam rangka kunjungan kerja.yang di laksana Ruangan Rapat Bupati,pada Selasa (19/01/2021) 

Pada kesempatan Dr.Saiman,M.Pd menerangi presentasi tentang Program Kampus Merdeka,Dalam mengulas beberapa pokok penting tentang Transformasi Dana Pemerintah untuk Pendidikan Tinggi. Tujuan dari Program Kompetisi Kampus Merdeka dan beberapa kategori PTN dan PTS yang akan berkompetisi mewujudkan Program dari Gebrakan Menteri Nadiem Makarim," Ungkap Dr.Saiman.
Pada kesempatan yang sama Bupati Mursil mengucapkan terima kasih atas kunjungan Wakil Rektor Bidang Akademik Universitas Samudra Langsa, beserta rombongan.Saya berharap Universitas Samudra bisa memberikan warna bagi Aceh khususnya Aceh Tamiang sebagai salah satu Universitas Negeri di Aceh," Ungkap Mursil.


Oleh karna itu, semoga Unsam bisa menjadi motivator penggerak bagi perubahan di Aceh. Akademisi dari Unsam diharap bisa berperan penting dalam pemberdayaan masyarakat dengan menerapkan teknologi tepat guna di masyarakat. Hari ini Aceh secara data statistik merupakan provinsi nomor empat termiskin. Semonga saja Akedemisi yang ada di Unsam bisa berkontribusi merubah predikat ini dari Aceh.


Bupati Mursil menambahkan," Pemerintah Pusat selalu mempertanyakan tentang SDM dan SDA yang melimpah di Aceh serta anggaran yang besar. Namun mengapa Aceh bisa masuk dalam kategori tersebut.
Hari ini Saya selaku Bupati Aceh Tamiang berharap kepada para akedemisi yang ada di Aceh khususnya Unsam bisa menjawab ini semua dengan melakukan perubahan-perubahan besar demi kemajuan masyakat kita. Mari kita bangun daerah kita dengan bersinergi antara Pemerintah dan Kampus,”Tegas Mursil.(Eri Efandi)

Popular Posts