Bupati Rotasi 36 Pejabat Tinggi Pratama dan Administrator Di Lingkungan Pemkab Gayo Lues

Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Sejumlah Pejabat ekselon II, dan III dirotasi, Senin (25/01/21) di Bale Pendopo Gayo Lues. Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru melantik langsung yang turut disaksikan oleh Wakil Bupati Gayo Lues H. Said Sani, Spd, Sekdakab Ir Rasyidin Porang, Para Asisten dan sejumlah kepala. SKPK. 
Dalam sambutannya Bupati Gayo Lues H. Muhammad Amru menyampaikan, kegiatan pelantikan dan mutasi dijajaran pejabat setiap instansi pemerintah adalah bagian dari kehidupan organisasi dalam rangka pemantapan dan peningkatan kapasitas kelembagaan, serta merupakan bagian dari pola pembinaan karier pegawai. 

Dalam menentukan jabatan bagi setiap pegawai dilakukan melalui pertimbangan kapasitas, kompetensi, integritas, loyalitas, moralitas, mutasi jabatan, pendidikan dan pelatihan, serta nilai pengabdian dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab kepada negara. 
Sebagai bentuk dari upaya penyegaran dan peningkatan kinerja, pelantikan ini hendaklah dimaknai terutama dari sudut kepentingan organisasi, bukan sekedar penempatan figur-figur pejabat pada jenjang jabatan dan kepentingan tertentu. 

Pengembangan karier dan kapasitas pegawai tidak dilakukan semata-mata untuk kepentingan pegawai yang bersangkutan saja, apalagi untuk kepentingan golongan tertentu melainkan lebih diutamakan untuk melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi dalam rangka meningkatkan kinerja penyelenggaraan tugas dan pelayanan umum.
"Untuk saudara-saudara ketahui, setelah Saudara-saudara dilantik kami akan selalu memantau kinerja dan tindakan-tindakan saudara dalam menjalankan tugas. Untuk itu laksanakanlah tugas dengan baik serta jangan lupakan fakta integritas yang Saudara-saudara tandatangani, karena fakta integritas tersebut dibuat bukan sekedar bahan pelengkap dalam acara pelantikan," kata H. Amru.(Hendri) 

Popular Posts