Bhayangkari Gayo Lues Fasilitasi Pembuatan Akte Kelahiran

Mediaadvokasi.com, Kabupaten Gayo Lues - Aceh
Bhayangkari  Cabang Gayo Lues bekerjasama dengan Disdukcapil membagikan akte kelahiran dak KK untuk anak-anak di daerah terpencil, Selasa (19/01/21) di Aula Polres Gayo Lues.

Dalam sambutannya Kapolres Gayo Lues AKBP. Carlie Syahputra. SIK, M.H. mengucapkan Terima kasih kepada Disdukcapil atas kerja samanya dalam memfasilitasi pembuatan Akte Kelahiran. Kegiatan ini sudah dilaksanakan selama empat kali, akte kelahiran ini sangat penting karna untuk masuk sekolah, kerja dan juga lainnya, jumlah akte yang dibagikan hari ini sebanyak 119 diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Gayo Lues dengan mematuhi protokol kesehatan.

Carlie menjelaskan, akta lahir untuk anak di daerah terpencil itu merupakan program Bhayangkari Gayo Lues yang peduli terhadap hak anak. Pendataan telah dilakukan pada tahun 2020 lalu dengan menyerahkan persyaratan kepada Babinkantibmas di setiap desa dan kemudian diserahkan kepada Bhayangkari dan di urus ke Disdukcapil untuk dicetak.

Sementara itu Kepala Disdukcapil Hasanuddin, SSTP, MA melalui Kabid Pencatatan Sipil Herni Sasmita, SE mengatakan bahwa Disdukcapil  Kabupaten Gayo Lues telah melakukan kerjasama selama 4 Tahun dengan Bhayangkari cabang Gayo Lues dalam Pembuatan Akte Kelahiran dan KK kepada masyarakat.

"Terimakasih kepada Bapak Kapolres Gayo Lues beserta jajaran yang telah memprogramkan Pembuatan Akte Kelahiran dan KK kepada masyarakat," kata Herni. (Mahara).

Popular Posts