Bakar Sampah Tanpa Diawasi, Satu Unit Rumah Di Aceh Selatan Nyaris Ludes.

Aceh Selatan -Mediaadvokasi.com
Satu Rumah warga Gampong Ladang Tuha,Kec. Pasie raja atas Hamidi Hampir saja Ludes di lahap si jago merah senin sore pukul 17.30. 
Senin( 04 /01/2021)

Kepala pelaksana badan penanggulangan bencana daerah (BPBD) Aceh Selatan, Cut Syazalisma S. Stp membernarkan kejadian tersebut, dan menjelaskan 
Api berasal dari pembakaran tumpukan sampah.

Api berhasil menyambar bangunan dapur rumah karna pembakaran sampah tersebut tanpa pengawasan dari pemilik rumah sehingga mengakibatkan terjadinya kebakaran yang menghanguskan bagian dapur rumah saudara Hamidi tersebut. 

Mendapati laporan kejadian kita langsung mengarahkan Satgas Damkar PB BPBD Pos 04 Kluet Utara bergerak kelokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. 
setelah 20 (Dua puluh) menit melakukan pemadaman api berhasil dipadamkan sehingga tidak sempat menjalar kebagian badan rumah dan rumah disekitarnya jelasnya. 

Kalak menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, namun kerugian matrial kita taksir mencapai 30 juta, Kalak juga terus menghimbau Masyarakat untuk terus berhati hati dalam aktivitas yang berpotensi menimbulkan kebakaran sehingga kejadian serupa tidak terulang kembali.(Z) 

Popular Posts