20 Ribu Vaksin Sinovac Tiba di Jambi, Tenaga Medis Siap-siap Divaksin Duluan

 


MUARO JAMBI, MA- Sebanyak 20 ribu Vaksin Sinovac tiba di Jambi, Senin (04/1/2020).

Vaksin yang yang telah ditunggu kedatangannya ini disambut langsung Gubernur Jambi, H Fachori Umar di dampingi Ketua DPRD Provinsi Jambi Edi Purwanto, Kapolda Jamb, Irjen Pol A Rachmad Wibowo SIK dan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifli, serta Kadis Kesehatan dan Ka Rumkit Bhayangkara.

Usai datang di Jambi, vaksin tersebut disimpan di gudang Dinas Kesehatan Provinsi Jambi untuk menjaga kualitas. 

Sementara itu, pihak Polda Jambi mengaku siap melakukan pengamanan selama vaksin disimpan di gudang hinnga proses pendistribusian ke masyarakat. 

Diketahui, Vaksin Sinovac disebarkan ke 13 provinsi di Indonesia, termasuk Jambi. Kehadiran vaksin ini diharapkan memberikan efek baik dalam proses pencegahan penularan Covid-19. 

Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH melalui Kasubag Humas AKP  Amradi SE menyampaikan, pihaknya bersama jajaran Polda Jambi alan melakukan pengawalan distribusi vaksin di berbagai wilayah Kabupaten Muaro Jambi. 

"Kita akan kawal vaksin ini. Mulai dari penyimpanan hingga saat inhin didistribusikan nanti," ungkapnya. 

Proses pelatihan penggunaan vaksin sendiri telah dilakukan di Muaro Jambi yang melibatkan sebanyak 140 orang. 

Vaksin ini sendiri akan dipergunakan dibeebagai sektor, seperti para tenaga kesehatan sebanyak 1996 orang, 10 orang perwakilan setiap Rumah Sakit, 5 orang perwakilan setiap Puskemas, dan perwakilan pelatihan penggunaan vaksin.

"Semoga pendistribusian sesuai yang diharapkan tiba di Kabupaten Muaro Jambi dan Kita Polres Muaro Jambi pastikan akan mengawal pendistribusian hingga proses divaksinkan ke masyarakat," ujarnya. 

Dia berharap, vaksin ini bisa menekan penyebaran Covid-19 bisa terkendali di Indonesia, terutama di Provinsi Jambi. (MUL/KK)

Popular Posts