Zainal Abidin Berharap Gedung Serbaguna Sugih Waras Rampung di Tahun 2021

Foto: Zainal Abidin Kepala Desa Sugih Waras Kecamatan Babat Toman didampingi istri

MUBA, MA- Pembangunan gedung Serbaguna Desa Sugih Waras Kecamatan Babat Toman Kabupaten Musi Banyuasin yang seharusnya rampung pada tahun anggaran 2020 terpaksa ditunda. 

Hal ini terjadi lantaran pemerintah pusat maupun daerah tengah fokus menangani wabah covid-19 dan hampir semua anggaran dialihkan untuk penanganan dan pencegahan Covid-19. 

Kepala Desa Sugih Waras, Zainal Abidin mengatakan jika bukan karena wabah Covid-19, pembangunan Gedung serbaguna yang terletak di Dusun 5, Desa Sugih Waras tersebut sudah rampung di Tahun anggaran 2020.

"Apa hendak dikata wabah Covid-19 menjadi bencana nasional. Semoga di tahun 2021 dapat menganggarkannya dan pembangunan gedung serbaguna tersebut selesai Sehingga bisa dimanfaatkan," kata Zainal, Sabtu (5/12/2020).



Menurut Zainal, jika Gedung Serbaguna tersebut rampung 100 persen, tentunya masyarakat tidak perlu menyewa lagi untuk melakukan hajatan atau sedekah dan pertemuan termasuk acara-acara desa.

"Masyarakat yang ingin menggunakan gedung tersebut cukup membayar seikhlasnya, itupun nantinya kita pergunakan untuk biaya perawatan gedung," tutup Zainal. (Mitra Desa)









Popular Posts