Warga Pulo Sarok Perumahan BRR Aceh Singkil Peringati Maulid Nabi

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil 
Warga komleks perumahan BRR dusun Rahmat desa Pulo Sarok, Singkil sabtu (12/12/2020) malam, melaksanakan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW di Masjid Al Muhajirin kompleks perumahan tersebut.

Peringatan maulid nabi malam itu sebagai puncak acara setelah sebelumnya dilaksanakan berbagai kegiatan perlombaan, seperti Tahfiz quran, lomba azan dan lomba sholat jenazah bagi anak tingkat Taman Kanak-kanak (TK) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Kegiatan itu turut dihadiri Asiste ll Setdakap Ir Muzni, Plt, Dinas Pertanahan Ahmad SH, Kepala Desa Pulo Sarok Sabri Party, Kepala Urusan Agama dan undangan lainnya. 
Ketua panitia, Asmaruddin SE, dalam laporannya menyebutkan, kegiatan yang dilaksanakan ini merupakan dari partisipasinya  warga Pulo Sarok khususnya masyarakat perumahan BRR  yang telah ikut menyukseskan kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW1442 H tersebut. 

"Yang dimana Bapak/Ibu warga perumahan BRR ini sangat antusias sebagai Donator untuk menyumbangkan sedikit rezekinya baik itu berupa pinansial maupun non pinansial," Kami mengucapkan ribuan terimakasih semoga Allah melimpahkan rahmat kepada Bapak/Ibu, Amin, Ucap Asmar. 

Acara ini juga tidak terlepas dari kerja sama oleh Panitia Badan Kemakmuran Masjid Al Muhajirin, dan ditambah lagi dukungan penuh dari Kepala Desa Pulo Sarok yang begitu semangat membantu kegiatan ini baik moril maupun Spituril, "Ujarnya.

Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid  diwakili Asisten ll Ir Muzni, mengatakan, seharusnya yang berhadir Bupati Aceh Singkil namun beliau ada urusan keluar daerahdaerah sehingga tidak dapat berhadir. 


Perayaan maulid Nabi Muhammad adalah penghormatan dan pengingat kebesaran dan keteladanannya.

"Kegiatan itu suatu momentum penyemangat, untuk menyatukan semangat dan gairah keislaman," ujar Muzni. 

Selain itu, peringatan Maulid Nabi Muhammad diharapkan dapat hidupkan semangat umat Islam dengan meneladani Rasulullah

Pantaun Media Advokasi hampir seluruh warga korban gempa hadir memenuhi kompleks Masjid Al Muhajirin yang juga merupakan bangunan bantuan dari BRR Aceh-Nias. 

Warga antusias mendengarkan ceramaha agama yang disampaikan oleh Ustaz Andika Novriadi, M. Ag dari Kecamatan Kuta Baharu Kabupaten Aceh Singkil. 

Dan pada minggu siangnya kegiatan berlangsung  dengan shalawat yang diiringi tabuh rebana atau Saripul Anam oleh jamaah serta pembagian nasi bungkus kepada anak yatim dan warga sekitar kompleks perumahan BRR tersebut. (Ahmad)

Popular Posts