TP-PKK Desa Karang Ringin II Ajak Warga Tanam Pohon Kelor

IaMUBA, MA- Diyakini sebagai bagian dari solusi ditengah covid-19 dimana daun kelor yang memiliki salah satu kasiat mampu meningkatkan Imun Tubuh di Tengah Pandemi Covid-19, Pemerintah desa Karang Ringin II melalui TP PKK Desa  Karang Ringin II melakukan kampanye budidaya tanaman kelor bagi warganya.

"Kami yakin ini bisa menjadi salah satu solusi ditengah Pandemi Covid 19. Karena itu kami dari pemerintah desa melalui TP PKK memberikan bibit dan mengajak masyarakat untuk menanam pohon kelor," kata Kades Karang Ringin II, Wandi Maulana, Rabu (2/12/2020). 

Wandi mengatakan daun kelor merupakan tumbuhan ajaib yang banyak manfaatnya. Jenis tanaman kelor sudah dikenal sebagai salah tanaman obat sejak dari nenek moyang dulunya. Salah satu manfaat tanaman kelor adalah dapat meningkatkan Imun tubuh.



"Di Eropa dan Amerika jenis tanaman kelor tengah viral karena kandungan vitamin dan mineralnya sangat tinggi. Mereka menyebut nya sebagai tanaman ajaib dimana di Indonesia tanaman ini dinamakan pohon kelor," ujarnya.

Didesa Karang Ringin II, lanjut Wandi, Bibit Kelor tersebut di berikan kepada warga dan sisanya akan ditanam di dekat Jembatan di Desa Karang Ringin II.

"Sebagai Pohon yang mudah ditanam dan khasiatnya luar biasa, maka alangkah baiknya masyarakat menanam tanaman ini. Tanaman ini bisa tumbuh jika langsung ditanam ditanah atau di pot," tutupnya. (Mitra Desa)

Popular Posts