Tanyakan Kejelasan Gaji, BPD dan Perangkat Desa Geruduk Kantor DPRD Muratara


MURATARA, MA- Tanyakan kejelasan gaji bulan Oktober hingga Desember Badan Permusyawaratan Desa (BPD) dan 82 Perangkat Desa geruduk Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Senin (21/12/20).

Muhammad Kaeda Arma anggota BPD Bukit Langkap Kecamatan Karang Jaya mengatakan,.Biasanya gaji di bayar pertiga bulan sekali, namun kali ini belum juga di bayar dari tiga bulan terakhir, biasanya di ahir tahun di percepat.

"Yang jadi pertanyaan kami mengapa Kas Daerah (Kasda) sampai kosong, entah ada keterlambatan dari pusat atau kami tidak tahu adanya indikasi dari pusat salah transfer dananya itukan tidak mungkin dan tidak masuk akal," ungkapnya.

"Harapan kita dengan kedatangan kami ke sini supaya ada kejelasan dari pihak Dewan kapan gaji kami akan di bayar," jelasnya.

Sementara itu dijelaskan Ketua DPRD Muratara, Efriansyah S Sos mengatakan kedatangan mereka mepertanyakan hak mereka yang belum dibayar oleh Pemkab Muratara.

"Kami Dewan ini hanya menfasilitasi sedangkan yang berwenang adalah Pemkab dalam hal ini BKD. Kami tidak bisa memutuskan aspirasi ini, karena yang memutuskan Pemkab Muratara," terangnya.

Lanjutnya, namun kami akan tetap mendampingi bapak ibu dalam menuntut hak dan kami sudah upayakan panggil BKD.

"Perlu diketahui anggaran ini dari pusat, namun kita tetap berupaya untuk mendesak baik dari Pemerintah Daerah maupun pemerintah pusat biar cepat diselesaikan bila perlu kejar ke pusat dana tersebut," ungkapnya.

"Semua tertunda, tidak bisa kita salahkan DPRD juga kita rembuk hari ini untuk mencari solusi dan jalan yang terbaik dari permasalahan ini," tutupnya. (AkazZz)

Popular Posts