Syamsuri Berharap Pemkab Muba Merealisasikan Aspal Hotmix Jalan Lingkar Beruge


MUBA, MA- Impian warga Desa Beruge untuk memiliki jalan lingkar desa dengan aspal hotmix pada tahun anggaran 2020 harus tertunda.  Pasalnya hampir semua program pembangunan harus bergeser karena pemerintah fokus dalam menghadapi wabah covid-19 yang menyerang hampir seluruh belahan dunia termasuk kabupaten Musi Banyuasin. 

"Usulan program aspal hotmix jalan lingkar Desa Beruge sebetulnya hanya masalah waktu. Proposal yang kami ajukan sudah disetujui Pak Abusari yang saat itu menjabat ketua DPRD Muba. Selanjutnya juga sudah disetujui pak Dodi selaku Bupati Muba untuk dianggarkan pada tahun 2020," kata Syamsuri SN Kepala Desa Beruge Kecamatan Babat Toman,Kamis (3/12/2020).

Syamsuri menjelaskan, belum terealisasinya kegiatan tersebut pada tahun 2020 itu hanya karena situasi covid-19. Dan ia yakin pada APBD Muba tahun 2021 kegiatan tersebut akan kembali dianggarkan untuk pengaspalan hotmix di desa Beruge.

Ia menambahkan, dirinya pernah menanyakan kegiatan tersebut saat bertemu dalam kegiatan reses DPRD Sumsel yang dilaksanakan Abusari belum lama ini. Dan Abusari memastikan kegiatan tersebut hanya tertunda dan akan dianggarkan kembali ditahun Anggaran 2021.

"Siapa bilang batal? Proposalnya sudah memenuhi syarat diteken dan dicap Ketua DPRD dan Bupati Muba. Tunggu saja tahun 2021 itu pasti dianggarkan kembali," kata Syamsuri menirukan apa yang disampaikan mantan ketua DPRD Muba Abusari SH, M.Si.



Untuk itu dia berharap  peningkatan jalan lingkar Desa Berugedengan aspal hotmix. sepanjang 2560 meter yang proposalnya sudah diajukan dan telah di disposisikan Bupati Muba untuk di anggarkan tahun 2021 benar benar terealisasi.

"Semoga harapan saya bersama Warga desa Beruge untuk memiliki jalan lingkar Desa dengan aspal hotmix benar benar menjadi nyata ditahun 2021 mendatang," pungkasnya.(mitra desa)

Popular Posts