Sudah Tradisi, Jum'at Kantor Dinas di Muratara Hanya TKS Yang Masuk Kerja


MURATARA, MA-Tidak Heran lagi setiap hari Jum'at di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) jika kantor dinas hanya Tenaga Kerja Sukarela(TKS) yang masuk kerja.

"Kurangnya ketegasan dari pemerintah Daerah membuat para oknum Pegawai Negeri Sipil (PNS) ngantor seenaknya saja, bahkan tidak jarang menglontarkan alasan yang tidak masuk akal,"  ungkap Sukari selaku Toko pemuda kabupaten Muratara, Jum'at (4/12/20)

"Saya sangat menyayangkan dengan keadaan seperti ini, sebab bukan hal yang lumrah lagi bagi para oknum PNS untuk bolos kerja setiap hari Jum'at," ujarnya.

Menurut Umari, jika kepalanya saja tidak disiplin bagaimana untuk bawahannya. Hal tersebut tentunya sangat berpengaruh besar bagi masyarakat Muratara, apalagi ketika ada kepentingan sudah jauh-jauh seperti daerah Ulu Rawas, Rawas Ilir tidak bisa selesai satu hari. Sedangkan jarak yang di tempuh bukanlah dekat.

"Kalu bisa hari ini mengapa harus besok. Jika bisa hari Jum'at mengapa harus hari Senin. Tidak jarang saya mendengar alasan dari (PNS) dengan alasan yang sangat tidak masuk akal. Hari Jum'at adalah hari terjepit atau apalah hal tersebut sangat  tidak logis menurut saya. Fungsi dan tugas merekakan sudah jelas sebagai pelayan masyarakat yang di tugaskan dari atasan mereka, bukan malah seperti ini," terangnya.

Dirinya berharap kepada Pemerintah Daerah agar bisa memberikan sanksi yang tegas terhadap Oknum-oknum yang tidak bisa mengikuti peraturan yang berlaku. Bila perlu terbitkan "PERDA" rancang bersama dengan Anggota DPRD.

"Jika terus menerus di biarkan seperti ini Muratara lamban laun akan hancur, kita perlu ketegasan bukan cuma teguran-teguran konyol," tandasnya.

Sementara itu disisi lain di ungkapkan (N) sala satu TKS yang bekerja di salah satu dinas di Kabupaten Muratara mengatakan, kami tidak berhak menanyakan kemana dan di mana atasan kami.

"Itu bukan wewenang kami untuk mengetahui masuk atau tidaknya atasan kami, apalah daya kami ini cuma tenaga kerja sukarela  yang sewaktu-waktu bisa di pecat kapan saja," ujarnya singkat. (AkazZz)

Popular Posts