Seorang Pelajar di Aceh Singkil Meninggal Dunia Tersengat Listrik Saat Nyalakan Pompa Air

Aceh Singkil Media Advokasi.com Seorang pelajar  yang masih duduk di bangku Sekolah Menengah Pertama (SMP) R (13) warga Rimo  Dusun 2 Perumahan Puskesmas Kecamatan Gunung Meriah meninggal dunia akibat tersengat arus listrik di dalam kamar mandi saat hendak menyalakkan pompa air.

Peristiwa ini terjadi pada minggu (13/12/2020) malam sekira pukul 19.10 Wib dirumahnya yang berada di komplek perumahan puskesmas dusun 2 Desa Rimo Kecamatan Gunung Meriah, Aceh Singkil.

Saat itu korban hendak mandi. Naas tangan korban dalam keadaan basah saat menyalakkan pompa air. Seketika korban terpental ke bak air. Kejadian ini diketahui oleh Ibu korban.

Korban awalnya dibawa ke dokter terdekat, namun tutup karena diwaktu mahgrib. Kemudian dibawa ke dokter lainnya, namun memiliki keterbatasan alat oksigen. Sehingga disarankan dirujuk ke RSUD setempat.

Setibanya di RSUD, korban sempat mendapat perawatan hingga akhirnya meninggal dunia.

Kapolsek Gunung Meriah Ipda Mulyadi saat dikonfirmasi mengatakan, kabel yang digunakan korban saat menyalakkan pompa air sejenis kabel rambut.

“Sehingga menyebabkan kabel dengan mudah terputus atau terbakar,” Demikian ungkap  Ipda Mulyadi saat di Konfirmasi Senin (14/12/2020).

Untuk itu Ia berpesan kepada masyarakat agar lebih memperhatikan instalasi listrik yang berada dirumah dan jangan biarkan anak-anak sendiri dirumah tanpa ada pengawasan dari orang dewasa, "Jelasnya.(Ahmad)

Popular Posts