Program SS Bakalan Bangun Pabrik Aspal Bahan Baku Karet di Muratara


MURATARA, MA- Dalam kampaye dialogis Palon Nomor Urut 03 Di Desa Batu Gaja Baru Kecamatan Rupit (Red) Suryan sebut ,Jika kami menang akan bangun pabrik karet di kabupaten Musi Rawas Utara. Selasa(1/12/20)

Cawabub Suryan Sopian menyampaikan, kemarin kita baru saja berkunjung ke daerah Musi Banyu Asin (Muba) sekalian melihat pabrik karet yang sudah berdiri di sana.

Melihat hal tersebut, bukan tidak mungkin jika pabrik karet bisa kita dirikan juga di kabupaten Muratara, sebab mayoritas petani di Muratara ini banyak perkebunan karet, walaupun sudah ada perkebunan kelapa sawit.

"Saya bersama dengan pak syarif berinisiatif untuk membangun pabrik karet di Muratara, dengan tatanan percontohan dari kabupaten Muba," ujarnya.

Jika kita sudah punya pabrik sendiri bukan tidak mungkin kalau harga karet bisa naik seperti di daerah seperti di  Muba pada saat ini. 

"Daerah sana petani sudah bisa dikatakan makmur, sebab harga karet yang di jual sudah mencapai Rp 10 Ribu per Kg bahkan bisa lebih," ungkapnya.

Jadi masyarakat tidak perlu lagi membawa hasil tani ke daerah luar kerena kita sudah bisa produksi sendiri.

Sementara itu,Syarif Hidayat Balon Bupati Muratara juga menyampaikan insyaallah jika kami menang di pilkada kali ini, kita akan membuktikan apa yang sudah kami katakan pada masyarakat banyak.

"Kita bukan la pengumbar janji, namun kita akan memberi bukti," singkatnya. (AkazZz)

Popular Posts