Peringati Hari Ibu Ke 29, TP PKK Sungai Lilin Gelar Rapid Tes dan IVA Tes Gratis


MUBA, MA- Dalam rangka menyambut peringatan hari ibu ke 29 Tahun, Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga TP PKK Kecamatan Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin menggelar Rapid Tes dan IVA Tes, Selasa (15/12/20).

Acar berlangsung di Gedung Serbaguna dan diikuti oleh seluruh Ketua TP PKK Desa se Kecamatan Sungai Lilin.

"Alhamdulillah hari ini TP PKK Kecamatan Sungai Lilin bekerjasama dengan Puskesmas Sungai Lilin diwakili oleh Dokter Hj. Dewi dan staf medis mengadakan Rapid Tes dan IVA Tes," ujar Ketua TP PKK Sungai Lilin Hartini Putri Agus. 

Lanjutnya, sebanyak 80 peserta mengikuti kegiatan tersebut terdiri dari seluruh Ketua TP PKK desa dan Kelurahan se Kecamatan Sungai Lilin dengan menyertakan 5 orang anggota mengikuti tes secara gratis.

"Rapid Tes sendiri merupakan metode untuk mendeteksi antibodi, yaitu IgM dan IgG, yang diproduksi oleh tubuh untuk melawan virus Corona. Sementara Deteksi dini Kanker Serviks melalui pemeriksaan Inspeksi Visual Asam Asetat (VIA) dapat dianggap sebagai salah satu alternatif yang dapat membantu menyelamatkan banyak wanita karena mudah dilakukan dan hasilnya cepat diperoleh," tandasnya. (Jahri)

Popular Posts