Pengurus BUMDes Kuala Baru Laut Terpilih Secara Aklamasi

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil Pengurus Badan Usaha Milik Desa (BUMDes)  Kuala Baru Laut Kecamatan Kauala Baru, Aceh Singkil periode 2021-2023 terpilih secara Aklamasi. 

Terpilihnya Miftah udin, sebagai Ketua, Sekretaris Kubriadi, dan Bendahara Darami Rifki terpilih secara Aklamasi sebagai Pengurus BUMDes desa Kuala Baru Laut atas dasar sampai batas akhir penjaringan bakal calon (balon), hanya mereka yang menyerahkan berkas.

"Sehingga  dari hasil kesepakatan panitia Pemilihan pengurus BUMDes tersebut mereka lah secara otomatis ditetapkan,"kata Kepala Desa Kuala Baru Laut, Sya'yuddin melalui Sekdesnya Azmal Kepada Wartawan, jumat (25/12/2020). 
Azmal mengatakan  proses perekrutan pengurus BUMDes tersebut, Panitia membuka tiga posisi yakni Ketua, Sekretaris, dan Bendahara, 

"Dan pada saat proses perekrutan berlangsung panitia  menerima  hanya dua calon sementara satu  posisi lagi kosong.

Melihat satu kekosongan posisi yang mendaftar, panitia Pemilihan BUMDes tersebut mengambil kebijakan untuk memperpanjang waktu pencalonan sekitar tiga hari mengingat calon belum lengkap, "terangnya.

Setelah berjalannya waktu tiga hari dari perpanjangan calon yang sudah tetapkan maka terpilih lah Pengurus BUMDes baru, mereka masing-masing Miftah udin sebagai Ketua, Sekretaris Kubriadi, dan Bendahara Darami Rifki, 

"Dan Insya Allah mereka akan dilantik langsung Oleh Kepala Desa Kuala Baru Laut dalam waktu dekat ini," Ucapnya. 

Disamping itu Azmal juga berharap dengan terpilihnya pengurus BUMDes yang baru agar mampu menombrak sektor-sektor usaha kecil menengah yang ada di Kuala Baru supaya bisa menciptakan daya jual yang tinggi agar bisa membantu pendapatan masyarakat setempat, "harapnya.

Azmal juga menambahkan, kepengurusan Ketua BUMDes yang lama ada meninggalkan inventaris yang sudah terbangun diantaranya. 

Gedung Serbaguna Kuala Baru Laut merupakan salah satu sarana umum untuk Kecamatan yang belum menyangi. 


Jadi, kami berpesan bagi kepengurusan BUMDes yang baru supaya bisa dirawat, dan kalau bisa dikembangkan lebih maju lagi, "imbuhnya.

Penetapan Kepengurusan BUMDes periode 2021-2023 diumumkan secara terbuka yang berlangsung di Gedung Serbaguna desa setempat. 

Selain itu penetapan pengurus BUMDes tetap mematuhi protokol kesehata yang  dihadiri Camat Kuala Baru, Kapolsek Kuala Baru, Danramil Kuala Baru dan undangan lainnya. (Ahmad)

Popular Posts