Pemdes Desa Beruge Bagikan BLT Tahap Empat

 


MUBA, MA- Pemerintah Desa Beruge  Kecamatan Babat Toman, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) kembali memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) lanjutan Tahap empat Covid-19 Kepada 137 penerima di Aula Kantor Desa Beruge, Jumat (8/12/2020).


Acara tersebut dihadiri Kepala Desa Beruge, Syamsuri SN dengan didampingi oleh pendamping desa , Bhabinkamtibmas, Babinsa, Ketua BPD, serta Perangkat Desa.


Syamsuri menjelaskan, kali ini BLT tahap ke empat dibagikan secara bertahap yakni penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) masing-masing menerima dengan jumlah bantuan sebesar Rp.300.000,- dengan jumlah penerima BLT sebanyak 137 KK.

"Sebanyak 137 KK penerima bantuan mendapatkan Rp 900.000,- yang dibagikan 3 tahap dimana setiap tahap masing masing Rp 300.000,-," kata Syamsuri.


Antusiasme masyarakat dalam Bantuan Langsung Tunai (BLT) tahap empat ini terasa bahwa masyarakat mengaku sangat berterimakasih kepada pihak pemerintah Desa yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat terdampak covid 19. 


Kades menjelaskan, bahwa BLT akan terus berlanjut nantinya dan akan di berikan berturut-turut selama tiga hari.


“Harapan saya dengan adanya BLT ini mudah-mudahan masyarakat bisa terbantu. Bantuan ini hendaklah digunakan dengan sebaik-baiknya seperti membeli sembako, juga untuk biaya sekolah serta keperluan lainnya,” harap Syamsuri.

Penutup, Kades mengingatkan agar masyarakat senantiasa waspada dan tetap menjaga jarak sesuai standar Protokol kesehatan. 


"Saya menghimbau kepada seluruh masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan, jaga jarak, cuci tangan dan jangan lupa pakai masker. Ingat kita punya Perbup 67, jangan salahkan saya kalau ternyata ada terjaring operasi Yustisi,"tutup kades.(Mitra Desa)

Popular Posts