Pekerjaan Swakelola Rehab Jembatan Dinas PUPR Tanjabtim Jadi Sorotan Media

Tanjabtim, MA– Menjelang akhir tahun semua pekerjaan yang bersumber dari anggaran negara, termasuk Anggran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) tahun anggaran Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) – Jambi, dapat diserap secara keseluruhan. Begitu juga halnya dengan anggaran di Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang untuk tahun anggran 2020.

Hasil penelusuran para awak media diketahui bahwa Dinas PUPR Tanjabtim memiliki anggaran swakelola senilai Rp 500.000.000,- alokasi anggaran tersebut tercantum dalam Informasi Rencana Umum Pengadaan (SiRUP).

Sebagaimana hasil pantauan Media, Sabtu (26/12/2020) dari empat titik jembatan yaitu jembatan Parit wahab, Parit laude, Parit Ali dan Parit 4 selayar dimana keempat jembatan yang dimaksud, terletak di jalan raya (Highway Bridge) menuju Kecamatan Mendahara, pengerjaan tampak sebatas pengecetan, pagar jembatan dan tiang tiang penyangga bawah, dan terdapat beberapa titik penyambungan yang dilas, sementara lantai jembatan tanpa ada tanda tanda perbaikan bahkan structur besi lantai atas penahan beban terdapat beberapa dalam kondisi bolong, bahkan pada titik tertentu lantai terkelupas.

Hingga berita ini diturunkan, Kepala Dinas PUPR Tanjabtim Risdiansyah melalui Kabid Jakon Indro Martono belum berhasil terkonfirmasi saat ditemui awak media diruang kerjanya, Senin (28/12/2020) pihaknya tidak berada ditempat, bahkan dihubungi melalui sambungan telepon dan WhatsApp dinomor 082166449810 juga tidak aktif.(Mul)

Popular Posts