Mendadak Seluruh Pegawai Kantor Camat Lawang Wetan Tes Urine

MUBA, MA- Upaya wujudkan bebas narkoba, seluruh pegawai Kantor Camat Lawang Wetan, Kabupaten Musi Banyuasin di Tes Urine, Rabu (03/12/20).

Bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Musi Banyuasin. Tes urine ini dilaksanakan secara mendadak tanpa diketahui oleh peserta rapat di Aula Kantor Camat Lawang Wetan.

Kegiatan ini dilaksanakan untuk merealisasikan amanat Undang-Undang Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Instruksi Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA bahwasanya setiap ASN harus bebas Narkoba. 



"Tes urine ini wajib dikuti oleh seluruh Pegawai Kantor Camat Kecamatan Lawang Wetan, baik  ASN ataupun Tenaga kontrak dan Pol PP yang bertugas di Wilayah Kantor Camat Lawang Wetan," ujar Camat Lawang Wetan Candra SKM MSi.

Menurut Candra, Aparatur Sipil Negara  di wilayah kerjanya harus menjadi contoh bagi masyarakat Kecamatan Lawang Wetan sehingga harus bebas dari Narkoba dan menjadi kader pencegahan Pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap Narkotika. 


"Dari kegiatan tersebut, satu persatu pegawai diambil sample urine sebanyak 30 orang yang terdiri dari 18 orang ASN, 12 Orang Tenaga Kontrak dan Pol  PP.  Dari hasil Tes urine ini jika ada pegawai yang terindikasi positif mengkonsumsi Narkoba tentu akan diberikan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," tegasnya. (Jahri)






Popular Posts