KMP Aceh Hebat 3 Tiba di Aceh Singkil, Siap Angkut 212 Orang Wisatawan

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil 
Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat 3 tiba di Pelabuhan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil, dan rencananya akan di operasikan pada Januari 2021 mendatang setelah proses administrasi kapal selesai. 

Sebab, KMP Aceh Hebat 3 tersebut, tentunya dapat bersinergi dengan rencana investasi asing dari Uni Emirate Arab (UEA) di Aceh Singkil.

"Yang jelasnya kita masih menunggu intruksi dan arahan dari Pemerintah Provinsi, kapan dimulainya Kapal tersebut di operasikan," Kata Bupati Aceh Singkil Dulmusrid di sela-sela meninjau KMP Aceh Hebat 3 di Pelabuhan Syahbandar Aceh Singkil, Rabu (30/12). 
 
Dikatakannya, Tujuan Pemerintah Aceh hadiahkan satu unit Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat 3 tersebut untuk menunjang pengembangan sektor pariwisata di wilayah Kepulauan. 
 
Karena, selama ini, masyarakat dan wisatawan yang hendak pergi ke Pulau Banyak, Aceh Singkil, hanya mengandalkan jasa kapal ferry, kapal cepat dan boat tradisional milik warga sekitar, 'Ujarnya. 

Dan untuk  lintasan Kapal Motor Penumpang (KMP) Aceh Hebat 3 ini, di rencanakan  akan melayani penumpang trayek Pulau Banyak - Aceh Singkil, Itu semua , sesuai dengan arahan Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, " Terangnya. 

Hal senada ditempat yang sama saat dikonfirmasi kepala Dinas Perhubungan Provinsi Aceh (Dishub), Junaidi, ST, MT melalui Kabid Pelayaran, M. Al- Qadri S.SiT, MT kepada sejumlah wartawan mengatakan. Dengan kehadiran KMP Aceh Hebat 3 di Aceh Singkil, di harapkan mampu mempersatukan Nusantara dan meningkatkan perekonomian di wilayah Kepulauan melalui kehadiran wisatawan.

Lebih lanjut Al- Qadri menambahkan, Kehadiran KMP Aceh Hebat 3 ini, di prediksikan juga mampu menambah nilai jual pariwisata di Aceh Singkil. Sebab, Kapal jenis Roro itu, di nilai canggih bila dibandingkan dengan kapal lainya.

Sementara  Kapten Kapal Aceh Hebat 3 Miliano Selegransi mengatakan KMP, Aceh Hebat 3 tersebut dikerjakan oleh PT Citra Bahari Shipyard, Tegal, Jawa Tengah yang memiliki bobot 600 GT. 

Dan mampu mengangkut penumpang sebanyak 212 orang dan 15 kendaraan besar dan kecil seperti truk, bus dan minibus. 

KMP Aceh Hebat 3 ini juga telah melakukan pelayaran panjang dari Galangan PT. Citra Bahari Shipyard, Tegal, menuju Aceh,"katanya.

KMP Aceh Hebat 3  tiba di Pelabuhan Singkil,  Aceh Singkil, Rabu (30/12/2020) sekitar pukul 10.30 WIB.  Sebelumnya, KMP Aceh Hebat 3 tersebut, sempat Bersandar di Pelabuhan Ulee Lheue, Banda Aceh, Senin (28/12/2020)  kemarin. (Ahmad)

Popular Posts