Ketua DPD Golkar Muba Buka Sosialisasi Produk Hukum Bersama KPU Muba


MUBA, MA- Ketua DPD Partai Golkar Muba Firman Rahab BE SH membuka acara Sosialisasi Produk Hukum KPU tentang PAW Anggota DPRD Kabupaten/Kota dan Pemutakhiran Data Pemilih berkelanjutan. Berlangsung di Kantor DPD Golkar Muba diruang Media Center, Rabu (10/12/20).

Ketua KPU kabupaten Musi Banyuasin diwakili oleh anggota KPU Muba Amrul Nurman SPd MSi sebagai pemberi materi kegiatan menyampaikan sejelas jelasnya sesuai dengan tema kegiatan, setelah penyampaian materi diberi kesempatan kepada peserta yang hadir untuk bertanya.

Dimulai dari Kader Golkar Azim Cikabun mempertanyakan masalah pengangkatan PAW berdasarkan dapil bersangkutan. tidak boleh mengambil dari dapil lain kecuali dapil tidak ada calon lagi, baru mengambil dari dapil  berbatasan atau terdekat.

Sementara itu kader Golkar Muba juga yang Ketua DPRD Muba Sugondo mempertanyakan setiap pelaksanaan pilkada di lapangan banyak muncul permasalahan, sangat baik sekali jika diadakan sosialisasi dan pemuntahiran data pemilih dilakukan satu tahun sekali.

Kesimpulan dari kegiatan sosialisasi ini disampaikan oleh Ketua Golkar Muba Firman Rahab BE SH menyimpulkan sbb:

1.Sebaiknya KPU tidak mengurus Pantarlih Fokus saja sebagai Komisioner Pemilu saja, sebab data itu meruoakan kewenangannya ada di Depdagri dan Capil tolong di sampaikan kepada KPU Pusat.

2.Sebagai pembanding sebaiknya dibentuk KPU Pilkada dan KPU Nasional yang meliputi Pileg dan Pilpres.

3.KPU membentuk Lembaga lain atau badan sipatnya monitoring diseluruh TPS, KPUD Muba sebagai terobosan. (Red)

Popular Posts