Kata Abah Jaja : Pasca Kemenangan, Cellica Agar Perhatikan Para Petani

Karawang MA - Tokoh masyarakat dan Spiritual Padepokan Elang Guntur Buana Karawang Abah Jaja Jakaria mengucapkan syukur Alhamdulillah dan selamat atas kemenangan pasangan calon (paslon) nomor urut 2, Cellica Nurrachadiana-Aep Syaepuloh dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Karawang 9 Desember 2020. 

Abah Jaja menyebut,  do'anya secara pribadi dan masyarakat Karawang umumnya telah di ijabah oleh Allah SWT sehingga Cellica Nurachadiana - Aep Syaepuloh menjadi Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Karawang pada Periode 2020-2025. 

"Selamat Buat Cellica Nurachadiana dan Aep Syaepuloh telah dipercaya dan terpilih  menjadi Bupati Dan wakil Bupati Karawang" ucapnya saat ditemui dirumahnya, Kamis(10/12/12).

Abah Jaja menuturkan , dirinya dengan Cellica sudah  hampir 13 tahun saling kenal. Sejak Cellica menjabat dari wakil Bupati, Pjs Bupati hingga kini menjadi Bupati 2 periode. Hal tersebut kata Abah Jaja, diakui oleh Cellica saat berkunjung di kediaman Abah Jaja beberapa bulan sebelum terlaksananya  pilkada.

Bukan hanya sekedar do'a saja, Abah Jaja sebagai Tokoh masyarakat dan Spiritual ini pun mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mendukung dan mensukseskan Cellica-Aef Syaepuloh dalam kontestasi Pilkada Karawang 2020.

Dalam perjuangannya untuk memenangkan Cellica - Aep Syaepuloh , dia juga berani berkorban mengeluarkan dananya kepada para petani di beberapa kecamatan seperti Kecamatan Purwasari, Jatisari, Telagasari, Dengklok, Batujaya, hingga wilayah Loji dengan memberikan pasokan pupuk organik cair dengan cara membayar kepadanya setelah panen. 

Abah Jaja mengatakan, dengan terpilihnya kembali Cellica menjadi Bupati Karawang 2 Periode tersebut, agar memberikan perhatian lebih penyediaan sarana dan prasarana bagi para petani yang ada di Karawang.

" Para petani menginginkan mendapatkan kemudahan cara pengolahan tanah dengan pasilitas yang memadai seperti traktor, alat-alat pertanian, drainase yang belum sempurna diminta diperbaiki dan irigasi yang dangkal minta dikeruk secara menyeluruh," ujarnya.

Terkait kelangkaan pupuk urea, Abah Jaja menyarankan kepada para petani agar memakai pupuk organik sebagaimana yang dilakukannya. 

Ketika ditanya lahan sawah produktif yang sudah minim di Karawang, dia menegaskan, agar dipertahankan dan menghentikan pengarugan sawah produktif untuk pemukiman atau perumahan. 

" Ketahanan pangan ini yang utama karena kalau tidak ada pangan sekuat pemerintah apapun tidak ada apa-apanya," tegasnya. 

Dia menambahkan, terkait hasil panen petani pemerintah Karawang harus turun tangan dalam upaya mengedalikan harga di pasaran. 

"Kami mohon kepada pemerintah Karawang, ibu Cellica untuk bisa menangani pembelanjaan gabah ke para petani yang ada di Karawang ini," pintanya. 

Dia pun berharap, kepada Cellica yang terpilih kembali menjadi Bupati Karawang 2020 - 2025, agar menjalankan roda pemerintahan sesuai peraturan dan atau undang-undang yang berlaku. 

" Saya memohon 5 tahun kedepan Cellica - Aep dalam memimpin Karawang ini menjalankannya dengan amanah, patonah, sidiq. Jadi pemimpin, yang benar-benar welas asih kepada kaum bawah," harapnya. 

Karena sambungnya, di Kabupaten Karawang ini jeritan masyarakat kalangan bawah belum terjawab terutama para petani kesejahteraan harus diprioritaskan. 

"Karena  ini sudah ada program dari bapak Presiden Jokowi, pertanian diutamakan," tutupnya. ( yon/dedi)

Popular Posts