Kapolres Aceh Tengah Lakukan Kunjungan Kerja dan Salurakan Bantuan Zakat Personil di Kampung Perdalaman Aceh Tengah.


Aceh Tengah-Mediaadvokasi.com. Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Heri Sandy Sinurat S.I.K, melakukan kunjungan kerja ke Polsek Kecamatan Ketol dan sejumlah Desa yang ada di perdalaman Kecamatan Ketol Aceh Tengah, pada Jum'at 4 Desember 2020 kemarin.

Kunjangan Kapolres Aceh Tengah Tersebut, selain agenda kunjungan kerja ke polsek ketol, Kapolres juga melakukan kunjungan ke sejumblah kampung di wilayah perdalaman Aceh Tengah yang dikenal paling ujung dari kabupaten tersebut, diantaranya Kampung Karang Ampar, yang letaknya lebih kutang 75 kilo meter dari pusat Ibukota Takengon, selain itu Kapolres Aeh Tengah yang di dampingi JPU juga melakukan Jum'at barokah  dengan agenda Polres Aceh Tengah peduli penyaluran Zakat Personil Polres Aceh Tengah.


Kehadiran Kapolres Aceh Tengah AKBP Mahmun Heri Sandy Sinurat,di sambut oleh Kapolsek Ketol Iptu Sastra, dan selanjutnya kegiatan berlangsung dengan melakukan Sholat Juma'at bersama  di Kampung Karang ampar.

Dalam kunjungan tersebut Kapolres Aceh tengah AKBP Mahmun Hari Sandy Sinurat S,IK mengatakan, Kegiatan tersebut Rutin dilakukan setiap minggunya dan pada hari  Jum,at ini kita awali dengan melakukan Sholat Jum,at bersama di Mesjid Mustaharrah Kampung Karang Ampar  dengan Khatib serta  Muazzinnya dari Personil Sat Binmas Polres Aceh tengah .


Usai melaksanakan Sholat Jum,at bersama Kapolres Aceh Tengah menyampaikan Pesan-pesan Kamtibmas diantaranya   menyangkut Penyebaran Covit 19 serta Pencegahannnya,"
Berbagai Upaya telah dilakukan Pemerintah untuk melakukan Pencegahan Penyebaran Covit 19.
Untuk itu saya berharap mari mendukung Upaya yang dilakukan oleh Pemerintah seperti 3 M, Mencuci tangan dengan Sabun, Menjaga jarak dan Selalu memakai Masker agar tetap  berada dlm keadaan Sehat ,Atiullloh Wa Atiul Rosul waulil Amgi Minmum, mari kita Taati Perintah Allah dan Rasul serta Ulil Amri ,jika Perintah Ulil Amri yang baik mari kita taati", Pesan Kapolres.

Selanjutnya Kapolres mengajak seluruh Jemaah Jum,at mari bersama sama menjaga Lingkungan tempat tinggal degan Selalu mematuhi peraturan yang ada, selain itu Kapolres juga menggambarkan tentang kasus Positif Covit 19 di Aceh Tengah yang sejak maret 2020 telah Meningal dunia berjumlah 5 orang.

Disamping itu Kapolres juga mengingatkan kepada masatakat agar selalu waspada apa bila melakukan pembukaan lahan,"
jika membuka Lahan perkebunan Jangan dilakukan dengan cara membakar,sebab disamping melanggar Undang Undang juga merusak Ekosistem yang ada", terang Kapolres.

Setelah kegiatan Sholat Jum,at bersama dengan masyarakat Kampung Karang ampar , kegiatan dilanjutkan dengan memberikan Bantuan Polres Aceh tengah Peduli dalam bentuk Penyaluran Zakat Personil Polres Aceh tengah,dengan memberikan Bantuan Sembako dan uang tunai Kepada 10 orang masyarakat Kurang mampu,janda miskin ,maupun Duda miskin , masyarakat yang menderita Sakit menahun.(*)

Popular Posts