Kades Citarik Siap Lanjutkan Prioritas Pembangunan dan Pelayanan yang Lebih Baik

Karawang,MA- Hingga kini Pembangunan infrastruktur di Desa Citarik Kecamatan Tirtamulya Kabupaten Karawang terus berjalan dan menjadi skala prioritas. Khususnya pembangunan jalan, baik poros jalan desa maupun jalan lingkungan dan jalan setapak. 

Kepala Desa Citarik Ahmad Wijaya SH mengatakan, Pembangunan jalan tersebut diperolehnya dari anggaran dana pemerintah daerah Kabupaten, Propinsi dan Pemerintah Pusat. 

"Kami melakukan pembangunan infrastruktur di Desa Citarik dari tahun 2008 sejak terpilih Kepala Desa sampai dua periode ini," kata Ahmad saat dikonfirmasi, Kamis (10/12/2020). 

 Ahmad mengatakan, pencapaian pembangunan jalan di desanya tersebut sudah mencapai 85 %. 

"Tinggal 15% lagi tetap kami akan lanjutkan dan targetnya 2 tahun selesai, apabila kami dipercaya kembali oleh masyarakat dalam Pilkades tahun 2021-2026,"ujarnya. 

Disamping itu kata dia, upaya peningkatan pemberdayaan sumber daya manusia di bidang sarana dan prasarana terus dilakukan terutama generasi muda dibawah lembaga Karang Taruna."Kami telah mensuplai pengadaan mesin percetakan sablon pada Karang Taruna," jelasnya. 

Bahkan bukan itu saja dia menyebut, usaha kreatif mandiri pun dikembankannya seperti home industri pembuatan rajut, pembuatan boneka. 

"Hal ini untuk mengurangi pengangguran khususnya generasi muda di Desa Citarik yang tidak tercover perusahaan," imbuhnya. 

Terkait di bidang pelayanan pemerintah Desa Citarik, dia mengaku masih ada kekurangan. 

"Apabila pelayanan kami kurang memuaskan, kami mohon maaf sebesar-besarnya. Kami berjanji  dan sudah tekad kami, apabila terpilih kembali di Pilkades 2021 Desa Citarik menjadi lebih baik lagi kedepannya,"pungkasnya. (yon/Dedi)

Popular Posts