Ini Dia Jadwal Operasi Lilin di Muratara

 

Kasat Reskrim Polres Muratara Dedi Rahmat Hidayat SH


MURATARA, MA- Memasuki tahun baru Nasional Polres Musi Rawas Utara (Muratara) bekerjasama dengan beberapa instansi Pemerintahan bentuk Pos jaga di sepanjang jalan lintas Sumatera (Jalinsum). Senin (14/13/20).

Dimana beberapa istansi yang terlibat dalam operasi lilin atau patuh Musi tersebut yakni , Dinas Kesehatan (Dinkes) Satuan Pamong Praja (Sat Pol PP), Badan Penaggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Perhubungan (Dishub).

Kapolres Muratara AKBP Eko Sumaryanto. Sik melalui kasat Reskrim Dedi Rahmad Hidayat SH menyampaikan, operasi lilin atau Patuh Musi sudah menjadi rutinitas setiap menjelang pergantian tahun baru atau Imlek.

Maka dari itu kita selaku Aparat Penegak Hukum (APH) bekerjasama dengan beberapa dinas yang terlibat sudah menyiapkan beberapa pos peristirahatan.

Dimana Untuk titik lokasi Operasi yang nantinya akan kita laksanakan atau kita pokuskan yakni Kecamatan Karang Jaya, Kecamatan Rupit dan Kecamatan Rawas Ulu.

Kemudian lanjut kasat, Pos-pos yang akan didirikan juga yang pertama samping Pom bensin karang jaya, simpang empat Rupit dan di samping Pom bensin Rawas Ulu atau desa sungai jauh.

Guna didirikan pos-pos tersebut adalah untuk jaga-jaga jika terjadi hal-hal yang tidak diinginkan seperti lakalantas dan lain sebagainya, disitu juga bisa digunakan tempat peristirahatan bagi  pengendara yang melalui perjalanan jauh.

"Jadwal operasi lilin atau Patu Musi mulai dari tanggal 21 Desember 2020 sampai dengan 03 Januari 2021 kira-kira sekitar 14 hari kurang lebih," jelasnya .

"Pesan kita kepada masyarakat, menjelang tahun baru inikan banyak yang mudik berlibur tentunya kita tetap jaga keamanan keselamatan dan yang paling penting , selalu patuhi protokol kesehatan (Protokes) Covid-19, supaya tidak menimbulkan Closter baru," tutup kasat. (AkazZz)

Popular Posts