HUT Bela Negara Ke 72, Kesbangpol Muba Ajak Patuhi Prokes dan Budayakan 3 M


MUBA, MA- Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) mengikuti Acara Virtual Zoom dalam rangka Upacara Peringatan HUT Bela Negara yang Ke-72 dengan Tema Semangat Bela Negara Wujudkan SDM Tangguh dan Unggul, bertempat di Aula Badan Kesbangpol Kabupaten Muba, Sabtu (19/12/2020) pukul 08.00 WIB.  

Hadir dalam acara Virtual Zoom tersebut, Kepala Badan Kesbangpol Kab. Muba, H. M. Soleh Naim,  SE. MM, Kabid. Ideologi dan Wasbang Zulkarnain,S.Sos., M.Si, Kasubid. Bina Ideologi Lukman, SE, Kasubid. Wasbang Masiri,S.Kom. M.Si dan Staf bidang Ideologi dan Wasbang Badan Kesbangpol Kab. Muba.

Dalam Amanat Menteri Pertahanan Jendral Prabowo Subianto mengatakan bahwa Bela Negara merupakan suatu usaha (rela berkorban) baik perorangan/kelompok terhadap jiwa korsa dalam upaya melakukan pembelaan terhadap Negara.

Selanjutnya, Bela Negara juga tidak hanya di lakukan oleh TNI saja dengan mengangkat senjata namun bela negara dapat di lakukan oleh semua lapisan masyarakat ; guru, dokter, bidan, buruh, petani dan lain-lainnya sesuai dengan bidang pekerjaannya masing-masing.

Kepala Badan Kesbangpol Muba juga mengimbau dan mengajak dimasa Pandemi Covid-19 ini merupakan usaha bela negara yang dapat dilakukan dengan cara mencegah dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan mentaati protokol kesehatan dan membudayakan 3 M, memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan. (Ril/Red)

Popular Posts