Diduga Pungli Tarif Parkir Bongkar Muat Barang Kemahalan, Supir dan Pedagang Pasar Cikampek Mengeluh

Karawang, MA- Diduga adanya pungki yang menyebabkan mahalnya tarif parkir bongkar muat barang di Pasar Cikampek Kabupaten Karawang membuat supir dan pedagang mengeluh, Jumat (18/12).

“Kami keluhkan dengan mahalnya tarif parkiran dan bongkar muat barang . Ini kami mau mengadu ke siapa selama ini dijadikan korban pungutan tersebut ,” ujar En(40) salah seorang pedagang di Pasar Cikampek  kepada Media Advokasi. Lebih lanjut ia mengatakan, tarif parkir dan bongkar muat berat bagi pedagang dan sopir suplayer barang-barang elektronik maupun sayuran. Sehingga, semakin hari dikeluhkan terutama dipenghujung bulan dan menjelang hari raya Idul Fitri juga Hari raya Natal akhir tahun. 

Dan diduga adanya pungli pengelolaan parkir bongkar muat yang terorganisir , yang telah merugikan pedagang pasar Cikampek dan sopir grosir.

Sebelumnya, kata En, bahwa para sopir termasuk pedagang mengeluhkan  parkir bongkar muat barang sampai  sebesar Rp150..000. Dan bisa lebih tergantung besar kecilnya muatan mobil. 

“Kami berharap ini dapat ditindak pihak yang berwajib dengan adanya dugaan pungli yang banyak dikeluhkan para sopir dan pedagang, ini kami juga berharap keluhan ini bisa ditindak lanjuti dengan baik oleh pihak yang berwenang, dan kemana lagi kami harus mengadu hanya kepada pihak pemerintah"pungkasnya (red)

Popular Posts