Bupati Minta Guru Agama Aceh Singkil Berperan Aktif Jadikan Siswa Berakhlakulkharimah

Aceh Singkil Media Advokasi.com Perkembangan zaman, pada masa sekarang banyak kita jumpai siswa yang menyepelekan adab dan akhlak.  Sehingga guru pendidikan agama Islam di Indonesia Khususnya Aceh Singkil memiliki peran penting dalam menjadikan siswa beradab dan berakhlakulkharimah,


Saya berharap Pendidikan agama islam terus digalakkan bagi anak anak kita. Karena bagaimanapun pendidikan agama itu yang paling utama,"

Dengan diajarkannya pendidikan agama terhadap anak anak kita, tentu akan berpengaruh terhadap perilaku anak itu sendiri. Bagus agamanya maka akan bagus akhlaknya, "Kata Bupati Aceh Singkil Dulmusrid dalam Pidatonya di Acara Seminar Nasional dan Pelantikan Pengurus Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Indonesia (AGPAII) Kabupaten Aceh Singkil 2020-2025 di Gedung Seni dan Budaya di Pulo Sarok, Singkil, Kamis (10/12/2020).

Dulmusrid juga berharap, bagi pengurus AGPAII yang baru dilantik diharapkan dapat menjalankan amanah dengan baik, dapat berperan aktif dalam membangun akhlak dan karakter siswa.paling penting harus jadi teladan bagi siswa, "Tungkasnya.

Sebelumnya Ketua AGPAII Aceh Singkil, M Yusuf, mengatakan AGPAII merupakan organisasi profesi khusus guru bidang pendidikan Islam. 

Perannya sangat penting sebagai benteng akhlak.

Sayang, guru pendidikan agama Islam masih termaginalkan.

"Seperti dalam pelatihan jarang diikutsertakan. Ke depan kami berharap mendapat perhatian," kata Yusuf.

Di sisi lain M Yusuf juga meminta, Bupati Aceh Singkil, Dulmusrid memberikan alokasi anggaran untuk AGPAII. 

"Kami juga sampaikan apresiasi kepada Pak Bupati, yang telah melakukan terobosan besar dengan mengeluarkan aturan wajib belajar agama Islam lima jam," ujar M Yusuf.

Selain pelantikan, acara juga diisi dengan seminar Nasional eksistensi pendidikan agama Islam dalam pengembangan konten pembelajaran digital bagi guru pendidikan agama Islam. 


Kegiatan itu dihadiri  Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, ketua DPW AGPAII Provinsi Aceh Ahlul Fikri, Pengurus DPP Pusat AGPAII Rimelfi, Dr Sri Rahmi Akademisi UIN Ar-Ranniry sebagai Narasumber, Dandim 0109 Aceh Singkil, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Aceh Singkil serta para tamu undangan lainnya.(Ahmad)

Popular Posts