Bupati Aceh Singkil Lantik Tiga Imeum Mukim, Ini Pesannya

Mediaadvokasi.com Aceh Singkil 
Ditengah Pandemi Covid-19 melanda Bupati Aceh Singkil melantik tiga Imeum  Mukim di halaman Kantor Camat setempat periode 2020-2021, Selasa (15/12/2020). 


Tiga Imeum Mukim yang dilantik tersebut yakni Syafruddin MBO menjabat di Kemukiman Kota Simboling, Abdul Mukti di Rantau Gedang, dan Rabiul Aziz menjabat di Kemukiman Pemuka Kecamatan Singkil Kabupaten Aceh Singkil. 

Bupati Aceh Singkil dalam pidatonya mengatakan Merasa bahagia telah dapat berjumpa langsung dengan Camat para muspika, dan Imeum Mukim yang baru dilantik serta masyarakat lainnya, 

Walaupun cuaca panas namun acara pelantikan Imeum Mukim dihalaman Kantor Camat ini tetap berjalan dengan lancar dan baik "ujarnya.

Dikatakannya, Suatu Jabatan itu merupakan pengabdian dan tanggungjawab, oleh karena itu bagi Imeum Mukim yang baru dilantik diharapkan betul-betul menghayati sumpah jabatannya. 

"Sebab, sebagai pejabat itu bukan untuk dilayani, tapi melayani, oleh karena itu jadilah pelayanan masyarakat yang baik bukan malah meminta dilayani, " Ucap Dulmusrid. 


Memegang suatu jabatan itu tidak lah mudah seta memperoleh suatu keuntungan, tetapi jabatan itu adalah suatu amanah yang harus dipertanggung jawabkan dunia akhirat. 


Dan untuk itu, bagi seorang Imeum Mukim yang dipercayakan masyarakat, ketahuilah sesungguhnya keberhasilan dan kegagalan itu dinilai dari pelayanannya kepada masyarakat.


"Oleh sebab itu bagi Imeum Mukim yang baru dilantik diharapkan agar menjalankan tugasnya dengan sebaik-baiknya, "jelasnya.

Dulmusrid menambahkan Imeum Mukim adalah pemimpin diatas Kepala Desa dan harus bisa selalu bersinergi terutama dibidang adat. 

Saya ucapkan apresiasi setinggi-tingginya kepada Imuem Mukim yang terdahulu yang telah mewakafkan dirinya untuk menyelenggarakan adat istiadat dengan baik, tutupnya. 


Kegiatan pelantikan berlangsung dihadiri Bupati Aceh Singkil Dulmusrid, Kabag Pemerintahan Nazrin serta unsur Muspika, dan tamu undangan lainnya. (Ahmad)

Popular Posts