Banga Ciri Khas Muba, Ruang Kerja Dandim 0401 Dihiasi Gambo


MUBA, MA- Membuming sampai ke kanca Internasional, Gambo Muba menjadi Icon yang tak terpisahkan bagi kabupaten Musi Banyuasin. Gambo Muba kini memiliki Daya Tarik yang memukau bagi setiap mereka yang melihatnya.

Bagi Bumi Serasan Sekate, Gambo adalah salah satu Penghidup Motor Eco Fashion. Diketua oleh Ketua Dekranasda kabupaten Musi Banyuasin Hj Thia Yufada dan di Sokong oleh Dinas Perdagangan dan Perindustrian, kini Gambo semakin berjaya.

Dandim 0401/Muba Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT bersama Ketua Persit KCK Kodim 0401/Muba Ny Inggrid Kurniawan SH yang menghiasi ruang kerjanya dengan Background Gambo Muba.

Menurut Letkol Arh Faris Kurniawan SST MT, gambo adalah salah satu karya yang sangat bernilai tinggi untuk dunia Fashion, apalagi Gambo Muba telah dikenal sampai kekanca International.

"Sebagai satuan Komando Kewilayahan maka Kodim 0401/Muba mendukung penuh atas semua program Pemda Kabupaten Muba," ucap Dandim.

Termasuk diantaranya adalah kreatifitas Pemda Muba dalam mengembangkan Batik Gambo Muba yang mampu mengolah limbah Gambir menjadi suatu hasil seni yang bernilai tinggi.

"Salah satu contoh aplikasinya adalah dengan mencoba memanfaatkan Kain Batik Gambo Muba ini menjadi desain interior ruang kerja dari Dandim 0401/Muba," ungkapnya. (Ril/JR)

Popular Posts