Bambang: Sejarahta Sembiring Terpilih Menjadi Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI

STABAT-Mediaadvokasi.com
DPC Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (F.SPTI)-Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (K.SPSI) Kabupaten Langkat, menyerahkan surat Pemberitahuan Perubahan Susunan Komposisi Personalia Dewan Pimpinan Cabang F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat priode 2020-2025 ke Disnaker Langkat, Senin (08/12/2020).

Surat pemberitahuan perubahan komposisi tersebut langsung diserahkan oleh Sekjen DPC F.SPTI-K.SPSI Langkat, Bambang S dan diterima Staf Bagian Umum Kantor Disnaker Langkat.

Bambang menjelaskan kepada awak media melalui Whatsapp bahwa Pemberitahuan Perubahaan Susunan Konposisi Kepengurusan ke Disnaker Kabupaten Langkat dengan Nomor: 015/E/DPC/F.SPTI-K.SPSI/LKT/XII/2020, berisikan tentang Susunan Perubahan Pencatatan Komposisi Personalia Dewan Pimpinan Cabang DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat priode 2020-2025," Ungkap Bambang.

Sebelumnya, Ketua DPC organisasi ini dijabat oleh Terbit Rencana PA dan berganti Kepada  Ketua DPC terpilih yakni Sejarahta Sembiring. Perubahan susunan komposisi tersebut berdasarkan Surat Keputusan dari DPD F.SPTI-K.SPSI Sumut dengan Nomor : KEP/002/DPD/F.SPTI-K.SPSI/SUMUT/XII/2020 Tanggal 24 November 2020 tentang Pengukuhan Komposisi dan Personalia DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat masa bakti 2020-2025.

Berdasarkan hasil Musyawarah Daerah (Musda) organisasi pekerja pada tanggal 4-6 November 2020 yang dilaksanakan di Rantau Prapat, Kabupaten Labuhan Batu, Sumatera Utara.Semua ini sudah sesuai dengan AD/ART Pasal 21, Pasal 18 dan Pasal 19 UU No.21 Tahun 2000, serta sesuai dengan Kepmen Nomor : 16 Tahun 2021 tentang Tata Cara Serikat Pekerja Serikat Buruh," Terang Bambang.

Menurut Bambang, surat pemberitahuan Perubahan Komposisi Personalia DPC F.SPTI-K.SPSI ke Disnaker, sangat penting dilakukan agar terciptanya tertib aturan dan tertib administrasi berorganisasi.

Sebelumnya, pada tanggal 9 November 2020 lalu, Ketua DPC F.SPTI-K.SPSI Kabupaten Langkat terpilih, Sejarahta Sembiring didampingi Sekretaris Bambang S, serta pengurus inti lainnya, melakukan audensi ke Kantor Kesbang Linmas Langkat.Dalam audensi tersebut, rombongan DPC F.SPTI-K.SPSI Langkat, diterima Kepala Kesbang Linmas, Faisal Badawi, S.Sos dan Staf, Puan Matondang.

"Audensi ke Kesbang Linmas tempo hari, kita membahas tentang keberadaan organisasi ini serta program-program organisasi yang bertujuan untuk mensejahterakan seluruh buruh, karyawan serta membuka kesempatan kerja kepada masyarakat Kabuoaten Langkat untuk mendirikan PUK-PUK organisasi di seluruh Kecamatan dan Desa di Kabupaten Langkat," tandasnya, (Eri Efandi)

Popular Posts