WITC Sabang, Jelajahi Desa Pedalaman Padang Tiji, Pidie

Pidie Aceh-Mediaadvokasi.com.
Club Tiger Pulau Weh yang keren disebut Weh Island Tiger Club (WITC) Sabang, jelajahi jalan terjal di Pedalaman Desa Lingkok Kwiek, Kecamatan Padang Tiji, Kabupaten Pidie, dengan menggunakan motor Tiger, Sabtu, 31/11/2020.

Sebelum ke Sigli, Peserta WITC yang berangkat dari Pulau Weh Sabang, langsung ke Meulaboh tanggal 29 Oktober, disana, mereka juga mengunjugai Makam Pahlawan Teuku Umar. Kemudian esoknya (30/19) rombongan berangkat dari Meulaboh ke Nagan Raya, lalu ke Tangse Pidie dan terus ke Sigli. 
Sekitar jam 10.00 WIB (31/10) WITC jelajahi Pedalaman Kabupaten Pidie, yaitu dari Padang Tiji menuju Lingkok Kwieng, desa terpencil yang jauh di pegunungan
sekitar 10 KM dari Padang Tiji. Hal itu menjadi kenangan tersendiri bagi para peserta motor Tiger, sebab jalan yang tempuh rata-rata mendaki di lereng perbukitan. Apalagi jalan disana juga sedang dibangun (dikerjakan) oleh TMMD Pidie, lumayan terkuras tenaga bagi pencinta tantangan tersebut.
Sekitar 10 unit motor bermerk Tiger kembali tiba di Padang Tiji sekitar jam 13 WIB, dan langsung bertolak ke Banda Aceh.

Ketua WITC Sabang, Dayat didampingi salah satu peserta, Amel mengatakan, perjalanan hari ini sangat bermakna dan penuh ekstrem, sebab selain jalan yang mendaki, juga masih terjal karena jalan sedang diperbaiki.
"Iya, perjalanan dari Padang Tiji ke Lingkok Kwieng sangat bermakna, selain jalan mendaki, eih malah belum ada aspal. Jika kita tidak lihai dalam mengendara, bisa jatuh.
Tapi yang namanya penjelajah, ya yang kek ginilah yang sangat menyenangkan," ujar Amel.

Amel juga melanjutkan, diakhir tahun 2020 nanti, peserta WITC Sabang, kemungkinan akan kembali jelajahi lereng perbukitan Padang Tiji tersebut.(Ismed) 

Popular Posts