Totok Parafianto: Prestasi Gemilang Yang Diraih Hasil Kerja Keras Rantau Field

Aceh Tamiang-Mediaadvokasi.com
PT Pertamina EP Rantau Field berhasil meraih peringkat Platinum dalam ajang penghargaan Indonesia CSR Awards (ICA) pada tahun 2020. Keberhasilan ini dicapai melalui program Sikula Anaeuk Nanggroe yang dilaksanakan Rantau Field di Kampung Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jernih yang merupakan salah satu kawasan terpencil dalam wilayah Kabupaten Aceh Timur, Provinsi Aceh.
Program Sikula Anaeuk Nanggroe yang dilaksanakan di lembaga pendidikan swasta atau lebih dikenal sebutan Sekolah Merdeka, Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur yang dilakukan PT Pertamina EP Rantau Field merupkan bentuk kepedulian perusahaan terhadap lingkungan, terutama sektor pendidikan.

Bahkan program dari CSR perusahaan itu tentu berajak dari angka anak putus sekolah karena tidak ada akses pendidikan dan pernikahan dini (dibawah 15 tahun).
Adapun penerimaan penghargaan peringkat Platinum ajang Indonesia CSR Awards ini berlangsung secara virtual pada Jum’at lalu yang diselenggarakan oleh Corporate Forum for Community Development (CFCD), untuk Rantau Field meraih penghargaan pada kategori Communication Involvement and Development (CID) pada pelibatan dan pengembangan masyarakat di bidang terpencilan yaitu Program Siekula Aneuk Nanggroe Magnet Edukasi di Kawasan 3T ( Tertinggal, Terdepan, Terluar).

Pada kesempatan Totok Parafianto selaku Field Manager Pertamina EP Rantau Field melalui pers release yang diterima Awak Media Pada Kamis (11/11/2020) mengatakan,"Peraihan penghargaan ini merupakan bukti bahwa Pertamina EP Rantau Field berkomitmen dalam mengoptimalkan pendidikan yang ada di wilayah Aceh," Ungkap Totok.a
Oleh karna itu,saya merasa bersyukur serta mengungkapkan rasa bangga  atas diraihnya platinum pada pagelaran Indonesia CSR Awards,momentum ini menjadi suatu kehormatan bagi pihaknya atas pencapaian,hal itu selaras dengan komitmen perusahaan untuk mendorong masyarakat agar berkembang dengan potensi yang dimiliki demi mewujudkan tujuan pembangunan berkelanjutan.

Totok Parafianto menambahkan,"
Saya berharap  Indonesia CSR Awards ini bisa diraih di tahun - tahun berikutnya, program CSR yang diimplementasikan bisa meluas dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar,” harap Totok Parafianto.


Oleh sebab itu, prestasi gemilang yang diraih tersebut tidak lain adalah hasil kerja keras yang dilakukan Rantau Field dibidang pendidikan melalui pendampingan Sikuela Anaeuk Nanggroe. 
Sikuela Anaeuk Nanggroe merupakan sekolah swasta yang memberikan layanan pendidikan bagi masyarakat dengan tingkatan SMP dan SMA untuk 4 kampung di Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur yakni Kampung Tampur Paloh, Tampur Bor, Trans HTI dan Kampung Melidi yang masuk kategorisasi daerah tertinggal, terdepan, terluar (3T)(Eri Efandi)

Popular Posts