Totok Parafianto: Baru Pertama Kali Rantau Field Mendapatkan Penghargaan Dari Kementrian Sosial RI Dengan Skala Nasional

Aceh Tamiang-Mediaadvokasi.com.
PT Pertamina EP Asset 1 Rantau Field kembali memperoleh prestasi gemilang dengan menyabet penghargaan Padmamitra dari Kementrian Sosial RI melalui program Gampong Berdaya Tampur Paloh, Kecamatan Simpang Jernih, Kabupaten Aceh Timur.  

Penghargaan Padmamitra Awards dari Kementerian Sosial tersebut diberikan langsung oleh Menteri Sosial, Juliari P. Batubara kepada Hermansyah Y. Nasroen, Public Relations Manager Pertamina EP, pada malam penghargaan Padmamitra Awards di Hotel Mercure, Jakarta Selasa (17/11)  malam.  

Dalam pers release yang diterima awak Media Melalu Grup Jurnalis PEP Rantau, pada Rabu (18/11/2020), Menteri Sosial, Juliari P. Batubara pada penyerahan penghargaan tersebut menyampaikan," selamat atas kontribusi dan dedikasinya bagi para badan usaha maupun individu yang telah terbukti satu tahun ini benar – benar konkrit menjalankan program yang bermanfaat bagi masyarakat," Ungkap Juliari P. Batubara.
Oleh karna itu,tentunya sumbangsih ini kita catat bersama sebagai bentuk sinergitas seluruh pihak untuk memciptakan pilar – pilar social yang berkesinambungan,banyak keterbatasan yang dimiliki pemerintah untuk menjangkau seluruh masyarakat di tanah air dengan kebutuhan yang beragam, maka dari itu, bantuan dari perusahaan, lembaga social lainnya sangat kami apresiasi.

Pada kesempatan yang sama  Totok Parafianto selaku Rantau Field Manager mengatakan,"hadiah ini merupakan kali pertama Rantau Field mendapatkan penghargaan langsung dari Kementrian Sosial RI dengan skala nasional atas pengelolaan program CSR yang bertujuan peningkatan kesejahteraan sosial," Ungkap Totok Parafianto.

 
Oleh karna itu, ada lima program yang di ikutsertakan dalam tiga kategori Padmamitra Awards yaitu terkait kemiskinan, ketelantaran dan keterpencilan. Program Gampong Berdaya Tampur Paloh sendiri mendapatkan penghargaan pada kategori Keterpencilan.

Totok Parafianto menambahkan," Dari total 124 perusahaan yang mengikuti tahapan mulai seleksi administrasi, presentasi dan wawancara, tersisa 15 perusahaan yang mendapatkan penghargaan ini.Alhamdulillah PT Pertamina EP Rantau Field mendapatkan apresiasi dari pihak pemerintah dalam hal ini Kementrian Sosial RI dengan memperoleh Padmamita Awards," Terangnya.

Oleh sebab itu,Hal ini merupakan bukti dari keseriusan perusahaan dalam komitmen menjalankan program pemberdayaannya. Saya meminta kepada seluruh jajarannya agar terus memberikan yang terbaik bagi perusahaan, baik itu hasil produksi maupun program yang dijalankan melalui CSR.(Eri Efandi)

Popular Posts