Surip Marsikin: Dihari Pengukuhan FS2BJ Nanti Akan Mengundang Ribuan Masyarakat,

Bener Meriah-Mediaadvokasi.com
Forum Komunikasi Seni Budaya Jawa (FS2BJ) Bener Meriah baru saja terbentuk. Surip Marsikin sebagai ketua terpilih mengatakan, rencananya dalam pengukuhan forum silahturrahni nantinya akan dilakukan dan insya Allah akan di hadiri ribuan masyarakat khususnya kabupaten Bener Meriah.

Dalam kegiatan tersebut Surip Marsikin Terpilih secara Aklamasi sebagai ketua.Berkumpulnya para tokoh ini juga menetapkan Wakil ketua Hadi Sutrisno, Muhammad Charim dan Sugito, dengan  Sekretaris Umum Zakiya Mahe Bujang.

“Insya Allah waktu dan tempat akan kita sesuaikan, akan dihadiri ribuan massa, antusiasme warga sangat tinggi, dibuktikan dengan banyaknya warga yang sudah ikut serta dan menyatakan bergabung dengan Forum Komunikasi Seni Budaya Jawa,” jelasnya Surip.
Tokoh Masyarakat Jawa pecinta seni dan budaya yang berada di Kabupaten Bener Meriah terdiri dari 10 kecamatan hari ini menggelar musyawarah bersama (MUBES) guna membangkitkan kembali seni budaya leluhur yang hampir hilang serta membentuk sekaligus memilih kepengurusan sebagai wadah dasar untuk proses menuju payung hukum yang sah,di Samarena Cafe desa kute tanyung kecamatan bukit Kabupaten Bener Meriah, Sabtu, 07/11/2020.


Surip Marsikin, setelah terpilih pada acara Musyawarah Bersama (MUBES) Surip menyampaikan ucapkan terima kasih kepada semua yang hadir di acara ini,  atas kepercayaan para tokoh-tokoh pecinta seni budaya dalam mengamanahkan saya sebagai ketua Forum Silaturrohmi Seni Budaya Jawa. 

Perlu kita ketahui bersama bahwa saat ini banyak seni dan budaya warisan leluhur kita sepertinya sudah mulai pudar seiring para tokoh budaya kita satu-persatu sudah di panggil yang maha kuasa.

Lanjut Surip, dengan berdirinya forum ini mari kita bersama-sama meneruskan seni budaya warisan leluhur kita yang sudah mulai langka dan hampir hilang, sehingga kita dapat mewarisi ilmu seni budaya-budaya jawa peninggalan para sesepuh kita,’katanya.Mari bersama kita ini saatnya kita bersatu padu dalam mengembangkan seni budaya jawa, tidak pandang keluarga dan suku dapat bergabung di dalam forum ini, siapapun yang tinggal di Kabupaten Bener Meriah dan mencintai seni budaya jawa berhak bergabung tanpa pandang bulu, Mari bersama kita memeriahkan dan seiring mendukung program pemerintahan di kabupaten bener Meriah melalui seni budaya jawa,” tegasnya.(Z) 

Popular Posts