Ratusan Rumah Terendam, Warga Khawatir Debit Air Terus Naik


MURATARA, MA- Tingginya curah hujan beberapa hari terakhir membuat debit air sungai Rawas naik. Ratusan rumah di Desa dan Kelurahan Karang Dapo Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) terendam banjir, Rabu (25/11/20)

Ketinggian air yang menggenangi pemukiman masyarakat padat penduduk mencapai hingga satu meter.

Muhammad Arifta warga Desa Karang Dapo, air naik sudah dari kemarin (Red) sampai pada saat ini volume air terus meningkat.

"Ketinggian dari satu meter sampai satu setengah meter," ujarnya.

Lanjutnya banjir tersebut sudah menjadi langganan setiap musim penghujan tiba.

"Kami Kwatir jika debit air terus naik maka akses perekonomian sebagian masyarakat desa dan kelurahan bisa terganggu, tidak menutup kemungkinan akan macet total," ungkapnya.

Sementara itu Camat Karang Dapo Husni Haikal mengatakan, banjir yang terjadi sudah tidak heran lagi bagi masyarakat Karang Dapo.

"Kita selaku pemerintahan sudah mengantisifasi dan juga memikirkan dampak dari banjir ini. Yang jelas perekonomian dan aktifitas warga terganggu, yang mau ke Kebun, ladang, dan aktifitas lainnya," tuturnya.

Disamping itu pemerintah setempat tidak lepas begitu saja, pihaknya telah menyiapkan tempat penampungan warga jika sewaktu-waktu kedaan semakin parah.

"Untuk jumlah rumah yang terendam banjir pada saat ini kurang lebih ratusan rumah sepanjang bantaran sungai di Karang Dapo. kita akan terus menghimbau kepada masyarakat supaya terus waspada, walaupun kondisi saat bisa di katakan aman," tandasnya. (AkazZz)

Popular Posts