Polres Muratara Musnahkan Ganja


MURATARA,MA- Polres Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Musnahkan Barang Bukti (BB) Narkotika jenis Ganja di halaman Mapolres Muratara, Rabu(4/11/20).

Kegiatan ini dipimpin oleh Dir Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu Hariono didampingi dihadiri Kapolres Muratara, Dandim 0406, pihak Kejari lubuk Linggau, Pjs Bupati Muratara, Ketua DPRD Muratara dan Perwakilan Dinas Kesehatan Kabupaten Muratara.

Dir Reserse Narkoba Polda Sumsel, Kombes Pol Heri Istu Hariono menyampaikan, pihaknya wajib bersinergi dengan komponen masyarakat dan para anggota APH lainnya guna dalam membrantas pengedaran Narkoba hingga ke akar-akarnya.

"Kita apresi kepada polres Muratara, yang telah bekerja keras dalam keikutsertaan membrantas pengedaran Narkoba di kabupaten Muratara. Saya ucapakan terimakasih kepada para anggota Polres Muratara. Kemudian saya ucapakan terimakasih kepada masyarakat Muratara yang telah ikut serta terlibat dalam memberikan informasi terkait pengedaran Narkoba," ujarnya.

Lanjutnya, pemusnahan barang bukti narkoba pada hari ini merupakan bukti bahwa APH serius dalam penanganan penyebaran Narkoba.

"Perlu saya ingatkan kepada seluruh APH jangan sampai ada yang berani-berani membackup dalam penyebaran barang tersebut, jika tidak ingin terjerat hukum,"ungkapnya.

Di lokasi yang sama, disampaikan Kapolres Muratara, AKBP Eko Sumaryanto Sik pemusnahan barang bukti pada kalau ini ialah hasil penangkapan anggota Satnarkoba pada bulan Oktober 2020 lalu dengan jumlah sekitar 288 barang bukti.

"Kita berharap semoga di Kabupaten Muratara ini bisa bebas dari narkoba dan masyarakat Muratara bisa sehat semua," tuturnya.

Diterangkan Kapolres, Narkoba sangat-sangat berbahaya jika tidak di atasi dengan baik, banyak efek sampingnya yang terjadi di lingkungan masyarakat. Salah satunya dapat menjadi pemicu meningkatnya angka kriminalitas di tengah masyarakat.

"Narkoba ini juga bisa membunuh dan merusak generasi masa depan jika sampai barang haram tersebut terus beredar," jelasnya 

Sementara itu, Pjs Bupati Muratara Supriyono mengatakan, dirinya bangga kepada Polres Muratara yang telah berupaya membrantas serta memutuskan mata rantai pengedaran Narkoba di wilaya kabupaten Muratara.

"Pemerintah Muratara akan terus mengsuport segala bentuk kinerja dari pada Polres Muratara dalam membrantas Narkoba," ucapnya singkat. (AkazZz)

Popular Posts