Ormas Pemuda Pancasila Kabupaten Muaro Jambi Melakukan Aksi Damai Di Kantor DPRD Muaro Jambi

Muaro Jambi, MA - Berkaitan dengan ujaran kebencian kepada salah satu anggota kehormatan Pemuda Pancasila kabupaten Muaro Jambi Hj. Masnah Busro, SE organisasi Pemuda Pancasila menggelar aksi damai di depan kantor DPRD kabupaten Muaro Jambi, senin (16/11). 

Ratusan masa dari berbagai PAC sekabupaten Muaro Jambi ikut serta dalam aksi damai tersebut. Mereka melakukan aksi damai kepada salah satu anggota Legislatif DPRD Muaro Jambi yaitu Indra Gunawan, aksi damai itu di mulai dari Kantor Sekretariat MPC Pemuda Pancasila KM 26 Bukit Baling dengan berjalan kaki menuju gedung DPRD Muaro Jambi.

Aksi damai tersebut di koordinatori langsung oleh Dankoti MPC Pemuda Pancasila Muaro Jambi Reynaldi, SE dan para pengurus MPC Pemuda Pancasila lainnya. Aksi damai meminta kepada ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi agar segera menindaklanjuti masalah yang berkaitan dengan ujar kebencian, dari seorang anggota Dewan legislatif dari fraksi PPP yang sudah sempat viral di media sosial. 

Agar segera meminta maaf secara terbuka dan mencabut kata-kata yang menghujat atau ujaran kebencian kepada Bupati Muaro Jambi yang notabennya adalah anggota kehormatan dari Ormas Pemuda Pancasila itu sendiri.

Aksi damai itu di sambut baik oleh Wakil ketua II Bapak Haikal, sekretaris dewan Ahmad Ridwan, juga hadir Kapolres Muaro Jambi AKBP Adrianto, Sik, MH beserta jajarannya. Dalam sambutan terbuka Kapolres mengaku memang sudah menerima surat resmi laporan aksi damai ini. Kapolres berharap agar aksi ini bisa berjalan dengan aman, tertib dan kondusif. 

Kapolres juga mengatakan "dan jika pun ada nantinya perwakilan dari Ormas agar permasalahan ini bisa di bicarakan dengan kepala dingin, hati boleh panas tetapi hati kita tetap dingin" ungkapnya.

Menurut Kapolres Muaro Jambi AKBP, Adrianto beliau sudah menyikapi surat laporan dari masyarakat dan sudah berkomunikasi langsung dengan ketua pemuda Pancasila Muaro Jambi, dan beliau bersama tim nya berjanji akan menindaklanjuti berita yang terkait dengan ujaran kebencian itu pelanggaran tindak pidana UU,ITE dari penyelidikan menjadi penyidikan.

Dalam kesempatan itu juga Ketua DPRD kabupaten Muaro Jambi yang diwakili oleh Wakil ketua II Bapak Haikal secara terbuka akan menyampaikan kepada Ketua DPRD sebelum datang, dan akan menindaklanjuti permasalahan ini bersama ketua Dewan dengan cermat dan teliti. Sebelum rombongan aksi Ormas Pemuda Pancasila berangsur meninggalkan kantor DPRD ketua DPRD mengajak photo bersama di depan kantor DPRD kabupaten Muaro Jambi.(KK)

Popular Posts