Optimis Menang, satu Kecamatan satu eskavator menjadi program unggulan Epyardi Asda dan Jon F Pandu



Pengadaan satu Eskavator di setiap Kecamatan di Kabupaten Solok merupakan program unggulan dan menjadi prioritas untuk direalisasikan secepatnya jika menang. Ini merupakan salah satu janji kampanye yang diucapkan oleh calon Bupati dan wakil Bupati nomor urut 02,  Epyardi Asda dan Jon F Pandu.


Calon Bupati Solok, Epyardi Asda mengatakan bahwa pengadaan 1 eskavator satu kecamatan itu adalah untuk mempermudah dan membantu masyarakat kabupaten Solok untuk membuka akses jalan pertanian dan perkebunan. Menurutnya, Pertanian merupakan sektor yang paling dominan dikabupaten Solok. 


“jadi nanti eskavator itu boleh dipakai oleh semua masyarakat secara gratis untuk membuka jalan jalan usaha tani atau untuk membuat aliran irigasi air. Kita juga akan siapkan bagaimana mekanismenya, yang pasti itu adalah untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan untuk meningkatkan sarana pertanian di Kabupaten Solok,” Ujar Epyardi Asda.


Ia sangat berharap dengan program tersebut, sektor pertanian juga akan meningkat dan menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya. Mengingat selama ini sektor pertanian di Kabupaten Solok belum menjadi prioritas oleh emerintah sebelumnya. Padahal, sebagian besar masyarakat Kabupaten Solok berprofesi sebagai petani.


“kampung Halaman kita ini (Kabupaten Solok), merupakan tanah surga yang subur dan seharusnya mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat kita melalui pertanian. Kedepannya, kita akan fokus membenahi pertanian kita dari hulu hingga hilir sehingga masyarakat dapat merasakan dampak dari kehadiran pemerintah.” tutup Epyardi Asda. (dw)

Popular Posts