Free Fire Regional Karawang Gelar Tournamen eSport

Karawang, MA-Dalam rangka mengembangkan bakat atau potensi  dan hobi serta profesianalitas para kaum muda milenial, dalam permainan olah raga Electronic (eSport) di era digital 4.0. Komunitas Free Fire Regional Karawang gelar Tournamen eSport ” Free Fire” yang di selenggarakan di pertokoan semi modern Plaza Cikampek Kabupaten Karawang, Sabtu (28/11). Pada acara acara turnamen  tersebut dihadiri Ketua Forum Pedagang pertokoan Plaza H. Asep, Pelopor acara Turnamen Agus Jepang, Balad Kang Pendi Anwar dan para Panitia. Acara turnament eSport tersebut dibuka oleh Ketua DPRD Karawang H.Pendi Anwar.Turnamen diikuti peserta gamer 90 laki-laki dan 40 wanita.

Dalam sambutannya Ketua DPRD Karawang Pendi Anwar menyampaikan, eSport tersebut sudah menjadi kebutuhan dan bisa melahirkan prestasi-prestasi bagi kaum milenial, sementara IESPA ini merupakan suatu wadah komunitas gamers yang mengakomodir bakat-bakat para gamers,” ucapnya.
Pendi pun mengajak, agar panitia turnamen eSport membentuk IESPA. Sehingga ketika mengadakan even-even tertentu secara organisasi telah resmi ada. 

Sementara ketua panitia Turnamen eSport Trisna mengatakan, idealnya diadakan turnamen tersebut untuk melahirkan atlet gamer terutama spesifikasi free fire.

“Game free fire ini sudah dipertandingkan secara internasional. Kebetulan di Karawang ini banyak peminatnya,” kata Trisna.
Untuk itu, dia menyebut, tidak menutup kemungkinan kedepan apabila sudah ada lembaganya (wadah Komunitas) bisa terakomodir dan tersalurkan. 

“Semoga saja di Karawang kedepan ada suatu wadah lembaga resmi yang menaungi para gamer dan juga Pemerintah Daerah diharapkan mensurport ketika ada turnamen eSport ini agar disetiap tahunnya kami bisa mengadakan turnamen yang lebih prestisius lagi,”pungkasnya.(yon)

Popular Posts