Dua Unit Ruamah Kayu Milik Dinas Peternakan Bener Meriah Di Peruweren Uber Uber Hangus Terbakar.

Bener Meriah-Mediaadvokasi.com.
Dua unit ruamah berkontrusi kayu milik Dinas Peternakan Kabupaten Bener Meriah, yang di peruntukan untuk para penjaga ternak di peruweren Blang Paku Kampung Simpor Kecamatan Mesidah hangus terbakar, kejadian tersebut terjadi pada sabtu siang 14 November 2020.

Berdasarkan Informasi yang diterima mediaadvokasi.com. 
Saat terjadinya kebakaran tersebut pihak pengulu uwer atau kepala perruweren tidak mengetahui dari mana asal api. Sehinga api dengan cepat melalap dua unit rumah berkontrusi kayu yang digunakan untuk menjaga ternak Peruweren tersebut. 
Babinsa Koramil 01 Bandar, Serda Imam Tobiin kepada mediaadvokasi.com mengatakan, saat kejadian tidak ada saksi mata yang mengetahui, sehingga saat diketehui kondisi rumah peruweren telah hangus dilalap api." Hal  ini  mungkin  terjadi  akibat Isu penertipan kebun di dalam kawasan tanah adat tersebut,  sehingga kita duga ada segelintir orang takbertangung jawab, yang sengaja membakar rumah Peruweren itu,  kejadian ini bukan yang pertama lagi, sudah dua kali rumah penjaga ternak dibakar oleh OTK", katanya. 
Selain itu Serda Imam Tobiin juga berharap, agar masyarakat di seputaran Peruweren dapat secara bersama menjaga tanah adat yang di peruntukan untuk lokasi ternak, "
Mari kita jaga bersama-sama tanah adat (peruweren)demi masa depan anak cucu kita dari tangan yang tidak  bertanggung jawab", ucapnya

Lebih lanjut, Kata Serda Imam Tobiin, Peruweren saat ini sedang memerlukan perhatian lebih dari kita semua yang semakin hari semakin memprihatinkan, bisa jadi 10 hingga 20 tahun ke depan peruweren hanya tinggal cerita buat anak cucu kita. Jelans nya. (Pujo) 



Popular Posts