Sejumlah Wartawan dan LSM di Aceh Selatan Bagikan Masker Dalam Rangka HUT TNI Ke-75.

Aceh Selatan - Media Advokasi.com
Dalam rangka menyemarakkan HUT TNI Ke-75, Sejumlah Forum LSM dan wartawan bagi - bagi masker gratis kepada warga di seputaran Kota Tapaktuan, Senin (5/10/2020) sore.

Paket  masker tersebut sebelumnya diserahkan secara simbolis  oleh Dandim 0107/Aceh Selatan, Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB kepada perwakilan LSM dan wartawan di Tugu Pengibaran Bendera Merah Putih pertama di Aceh Selatan, Jalan Merdeka  Tapaktuan. 
Penyerahan simbolis juga dilakukan oleh Danyonif  Raider Khusus 115/ML Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Danpos AL Aceh Selatan, Sertu Chairul,  Dansubdenpom IM/ 2-2 Tapaktuan, Lettu CPM Sidiq, dan Camat Tapaktuan Halim Bahri SE.

Setelah penyerahan secara simbolis, Dandim 0107/Asel, Letkol R Sulistiya, Danyonif  Raider Khusus 115/ML Letkol Inf Eko Wahyu Sugiarto, Danpos AL, Sertu Chairul,  Dansubdenpom IM/ 2-2 Tapaktuan, Lettu M Shiddiq, dan Camat Tapaktuan Halim Bahri SE, serta personil TNI turun langsung membagi - bagikan masker kepada warga. 
Bagi - bagi masker tersebut ditujukan kepada warga pengguna kendaraan baik roda empat maupun roda dua yang tidak menggunakan masker saat melintasi Jalan Merdeka Tapaktuan. Juga kepada pedagang dan PNS yang berkantor di kawasan dimaksud. 

Selain di Jalan Merdeka, masker untuk mencegah penyebaran Covid-19 itu  juga dibagi - bagikan kepada pengunjung di  Ruang Terbuka Hijau (RTH) Taman Pala Indah Tapaktuan.
Saat bagi - bagi masker tersebut banyak ditemukan warga yang belum menggunakan masker dan ada juga yang membawa masker tetapi tidak digunakan saat melintasi Jalan Merdeka. Bahkan, banyak juga warga yang urung melintasi karena mengira ada razia masker. 

Namun personil TNI memberi aba - aba agar warga terus melewati untuk dibagikan masker tersebut. Banyak juga ditemukan PNS yang berkantor dikawasan dimaksud tidak menggunakan masker. 

Dandim 0107/Asel Letkol Inf R Sulistiya Herlambang HB mengatakan, kegiatan bagi - bagi masker dalam rangka menyemarakkan HUT TNI ke-75 difasilitasi oleh rekan - rekan LSM dan wartawan. "Pembagian masker ini bertujuan agar warga selalu menggunakan masker disetiap melakukan aktifitas sehari - hari. Karena daerah kita masih dalam kondisi pandemi Covid-19," katanya.

Selain itu, Dandim  menghimbau untuk selalu mematuhi protokol kesehatan saat beraktifitas sehari-hari, diharapkan dapat benar- benar menerapkan protokol kesehatan, dengan selalu menggunakan masker, mencuci tangan dan menjaga jarak, hindari kerumunan.(Z)

Popular Posts