Sebanyak 67 Kepala Keluarga di Gampong Panton Rubek Terima Bantuan BLT-DD

Aceh Selatan -Media Advokasi.com.
Sebanyak 67 Kepala Keluarga (KK) di Gampong Panton Rubek, Kecamatan Labun Haji Barat, Kabupaten Aceh Selatan menerima Bantuan BLT-DD.
Penyerahan BLT-DD tersebut berlangsung di Kantor Geuchik Gampong Panton Rubek, Rabu (7/10/ 2020 ).

“Penerima BLT dampak Covid-19 mendapatkan Rp300ribu per KK,” selama tiga bulan dari bulan juli sampai agustus  kata Geuchik Gampong Panton Rubek  Zulkifli.

Kata dia, penerima BLT itu sudah memenuhi kriteria dan telah melalui proses pendataan secara selektif. Zulkifli juga memastikan jika penerima manfaat itu bukan perangkat desa,  PNS, bukan penerima bantuan PKH, dan bukan penerima bantuan pangan nontunai (BPNT), serta bukan pegawai BUMN.

“Proses pendataan yang kita lakukan sangat selektif. Untuk data awal, kita meminta agar kepala lorong mendata warga lorong masing-masing yang memang memenuhi kriteria sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan. Kemudian data itu dimusyawarahkan dan diverifikasi di tingkat desa oleh aparatur, tuha peut, dan tuha lapan gampong, baru kemudian diverifikasi kembali di tingkat kecamatan,” ungkapnya.

Proses pendataan selektif itu dilakukan dengan tujuan penerima bantuan tersebut tidak terjadinya tumpang tindih. “Kita berharap dana BLT ini bisa bermanfaat bagi masyarakat,” semoga dapat di gunakan dengan baik. 

Pada saat penyerahan bantuan tersebut, pihaknya juga mengundang unsur Muspika Labun haji Barat  untuk menyaksikan proses pembagian BLT sebagaimana edaran Menteri Desa (Mendes).

Popular Posts