Satgas TMMD ke -109 Kodim 0106/Aceh Tengah Membantu Warga Memetik Buah Kopi di Kebun Warga

Takengon -Media Advokasi.com
Kopi merupakan salah satu komoditas penambah penghasilan para petani Kampung Pantan Musara, Kecamatan Pegasing, Kabupaten Aceh Tengah, selain hasil kebun dan pertanian lainnya.

Selain kebut fisik TMMD, disela-sela waktu luang, para Personil Satgas TMMD Ke-109 Kodim 0106/Aceh Tengah juga memanfaatkan waktu untuk membantu memetik hasil panen kopi milik warga setempat. Sabtu, (10/10/2020).
Salah satunya seperti yang dilakukan, Prada Rudi Hartono dan Rio Saputra, Anggota Satgas TMMD ke-109 Kodim 0106/Aceh Tengah, yang tampak bersemangat membantu Ibu Sadinah, warga kampung Pantan Musara, mengutip hasil panen kopi di kebun kopi yang lokasi nya tak jauh dari lokasi sasaran TMMD.

Tanpa rasa canggung, Prada Rudi dan Rio langsung mengambil tas dari goni untuk memetik kopi, lalu mengumpulkan hasil panen kopi tersebut untuk lebih lanjut ditimbang beratnya, sebelum dikeringkan dan diolah menjadi bubuk kopi, yang nantinya akan diolah dan dipasarkan.
"Melihat Ibu Sadinah yang sedang memetik kopi, tanpa pikir panjang, kami langsung ikut membantunya. Sambil belajar dan mendapatkan ilmu tentang cara memetik kopi dan mengolah biji kopi yang baik dan benar". ucap Prada Rudi.

Sementara Ibu Sadinah berterima kasih serta mengungkapkan rasa kagumnya karena panen kopinya dibantu tentara. 

"Saya tak menyangka, Bapak Tentara mau memetik kopi" puji Ibu Sadinah.(*)

Popular Posts